Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lagi, Wout van Aert Berjaya di Tour de France, Menangi Etape Ketujuh

Wout van Aert, penalap sepeda berkebangsaan Belgia. berhasil memenangi etape ketujuh Tour de France 2020 yang digelar di Prancis pada Jumat (4/9/2020).
Pebalap sepeda asal Belgia Wout van Aert/Antara/Reuters
Pebalap sepeda asal Belgia Wout van Aert/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap sepeda asal Belgia Wout van Aert berhasil memenangi etape ketujuh Tour de France 2020 pada Jumat (4/9/2020). Ini kedua kalinya dia memenangi etape. Sebelumnya dia memenangi etape kelima.

Pada etape ketujuh berjarak 168 kilometer dari Millau ke Lavaur, Van Aert mencatatkan waktu 3 jam 32 menit 3 detik, demikian catatan laman resmi Tour de France.

Pebalap NTT Pro Cycling Edvald Boasson Hagen menduduki urutan kedua dengan catatan waktu 3 jam 32 menit 3 detik, catatan waktu serupa juga diukir Bryan Coquard yang finis di urutan ketiga.

Balapan dimulai dengan sangat dinamis ketika tim Bora-Hansgrohe yang diperkuat Peter Sagan melejit untuk memisahkan diri dari rombongan.

Akselerasi mendadak dari Egan Bernal membuat kelompok besar kembali terbagi, sedangkan pebalap kuda hitam asal Slovenia Tadej Pogacar tercecer di baris belakang dan tertinggal 1:21.

Pebalap 21 tahun yang membela UEA Emirates itu kini diperkirakan berjuang mati-matian pada etape delapan pada Sabtu (5/9/2020).

Setelah beberapa hari balapan berlangsung dalam tensi rendah, etape ketujuh menjadi menarik ketika Bora-Hansgrohe menjauhi rombongan besar pada pendakian pertama untuk meninggalkan para sprinter lain.

Hal itu memudahkan upaya Sagan untuk mengamankan kaus hijau penanda raja sprint untuk kedelapan kalinya.

Pemegang kaus hijau sebelumnya, Sam Bennett, dan Cadel Ewan tertinggal jauh dan tidak dapat bersaing pada intermediate sprint, di mana Sagan mengoleksi 17 poin setelah dikalahkan oleh Matteo Trentin.

Juara dunia tiga kali Sagan kembali dipecundangi pada final sprint oleh Van Aert, namun pebalap Slovakia itu mendapatkan empat poin tambahan karena melengserkan Bennett di kategori raja sprint.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper