Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA, Buzzer-beater Raptors Taklukkan Celtics

Toronto Raptors men undukkan Boston Celtics dalam semifinal Wilayah Timur ligas basket AS NBA sehingga menipoiskan kedudukan sementara menjadi 1–2.
Pebasket andalan Toronto Raptors Kyle Lowry./Reuters
Pebasket andalan Toronto Raptors Kyle Lowry./Reuters

Bisnis.com, JAKATA – Juara bertahan Toronto Raptors memperkecil ketinggaklan menjadi 1–2 setelah menaklukkan Boston Celtics 104–103 dalam gim ketiga play-off semifinal Wilayah Timur liga basket Amerika Serikat NBA (National Basketball Association).

Kemenanghan satu-satunya tim Kanada di NBA dalam pertandingan pada Jumat (4/9/2020) pagi WIB itu ditentukan oleh tembakan 3 angka OG Anunoby bertepatan dengan bel tanda pertandingan usai (buzzer-beater).

Tembakan 3 angka Anunoby yang menerima umpan silang dari Kyle Lowry itu secara dramatis memupus kemenangan Celtics yang sudah di depan mata.

Celtics tampak akan kembali menang dan memimpin seri 3–0 setelah Daniel Theis melakukan dunk yang memberikan keunggulan Celtics 103–101 dengan waktu hanya setengah detik tersisa.

Raptors meminta timeout, dan Lowry melakukan lemparan inbound ke Anunoby yang tak terjaga di sisi jauh lapangan. Anunoby pun menangkap dan serta merta menembak bola yang masuk bersamaan dengan bel akhir pertandingan.

Lemparan 3 angka Anunoby membuat Toronto memotong keunggulan Boston menjadi 2–1 .

“Saya percaya padanya (kepada Anunoby). Dari awal, kami memang akan mengambil kemenangan itu " kata Kyle Lowry seperti ditulis AP dan dikutip Antara, mengomentari keberhasilan Anunnoby melakukan lemparan yang sangat krusial itu.

Lowry memimpin semua pencetak gol dengan 31 poin, diikuti Fred VanVleet yang mencetak 25 poin dan Anunoby menambah 12 poin dan 10 rebound.

Sementara itu, Kemba Walker menyumbang 29 poin, dan Jaylen Brown mencetak 19 dengan 12 rebound untuk Celtics, yang kalah untuk pertama kalinya dalam tujuh pertandingan play-off.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper