Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Bola Voli Milik SBY Semarakkan Proliga 2021

Klub bola voli milik SBY menyemarakkan Proliga 2021 yang digelar pada Februari tahun depan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat.
Ilustrasi pertandingan bola voli./Antara
Ilustrasi pertandingan bola voli./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kompetisi bola voli teratas di Indonesia Proliga 2021 kedatangan dua tim baru yakni Lavani dan Sukun Badak. Lavani adalah tim voli milik Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Lavani dan Sukun Badak sudah resmi mendaftar ke PP PBVSI pada Rabu (2/9) dan satu klub baru lainnya adalah Sukun Badak, demikian penyataan resmi induk organisasi bola voli Indonesia di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

"Semoga kehadiran kami pada kompetisi Proliga 2021 nanti bisa ikut menyemarakkan kegiatan bola voli di Tanah Air," kata pelatih klub Lavani, Roy Makpal.

Dengan masuknya dua klub baru itu, jumlah peserta Proliga 2021 di sektor putra ada tujuh klub. Lima tim lainnya yaitu Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, dan Lamongan Sadang MHS.

Namun, pada Proliga 2021 harus kehilangan satu klub yang selama ini identik diperkuat pemain muda potensial yaitu Jakarta Garuda. Klub ini dipastikan tidak berpartisipasi dalam kompetisi bola voli bergengsi ini.

Di bagian putri hingga saat ini peserta belum bertambah dengan lima peserta, yaitu Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, Bandung Bank bjb, dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, menyambut baik masuknya dua tim baru ini dengan harapan kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air ini lebih berbobot. Apalagi Proliga selalu ditunggu oleh pecinta bola voli Indonesia meski dalam kondisi berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Untuk kepastian jumlah peserta akan diketahui pertengahan bulan ini," kata pria yang juga Ketua Bidang Pertandingan PP PBVSI ini.

Kompetisi yang akan memasuki tahun ke-20 ini hanya akan berlangsung di satu tempat yaitu di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, pada Februari 2021.

Pada musim kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air ini, akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini dilakukan karena adanya pandemi Covid-19. Bahkan, kompetisi itu nantinya berlangsung tanpa penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper