Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Van Aert Kuasai Etape V Tour de France, Alaphilippe Tergusur

Wout van Aert memenangi etape V Tour de France, sementara Julian Alaphilippe, tergusur dari pucuk klasemen akibat minum tak pada tempatnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 September 2020  |  05:54 WIB
Pebalap sepeda Belgia Wout van Aert saat finis di etape V Tour de France./Antara - Reuters
Pebalap sepeda Belgia Wout van Aert saat finis di etape V Tour de France./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Wout van Aert, pebalap sepeda asal Belgia yang  memperkuat Jumbo-Visma, tim Belanda, memenangi etape V Tour de France yang berjarak 183 kilometer dan berakhir pada Rabu (2/9/2020) tengah malam WIB.

Van Aert menyelesaikan balapan dari Gap menuju Privas dengan catatan waktu 4 jam 21 menit 22 detik, demikian catatan laman resmi Tour de France.

Pebalap Team Sunweb Cees Bool berada di urutan kedua dengan catatan waktu yang sama dengan Van Aert, begitu pula Sam Bennett yang berada di urutan ketiga.

Bagi Bennett, etape ini juga menjadi istimewa karena dia berhasil merebut kaus hijau sebagai penanda raja tanjakan. Dia menjadi pebalap Republik Irlandia pertama yang kembali mengenakan kaus hijau, setelah Sean Kelly mencatatkan keberhasilan serupa 31 tahun silam.

"Mungkin ini merupakan etape paling mudah yang pernah saya lakukan dalam balap sepeda, karena tidak ada break, tidak ada kecepatan tinggi," kata Van Aert.

Dia pada etape IV melakukan pekerjaan berat untuk membantu rekan setimnya Primoz Roglic menjadi pemenang. "Namun, pada akhirnya semua orang banyak menekan dan terjadi situasi kacau. Saya tahu ini etape yang cocok untuk saya dan saya gembira mendapat kesempatan dari tim untuk melaju, dan dapat menyelesaikannya merupakan hal yang manis," tambahnya.

Pemegang kaus kuning Julian Alaphilippe mampu finis dengan posisi yang baik untuk selama beberapa waktu mengamankan posisinya di pucuk klasemen umum.

Namun, dia kedapatan mengambil botol air minum saat balapan tinggal menyisakan 17 kilometer lagi. Hal itu melanggar peraturan TdF dan dinyatakan merupakan illegal feeding. Alaphilippe pun dijatuhi penalti 20 detik yang otomatis mendepaknya dari pucuk klasemen.

"Kami sekarang sedang memeriksanya, tetapi kelihatannya saya mengambil botol di tempat yang semestinya saya tidak diperkenankan melakukannya," kata Alaphilippe, yang memperkuat Deceuninck–Quick-Step.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda tour de france

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top