Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petenis Spanyol Carla Suarez Menderita Kanker Limfoma Hodgkin

Kanker limfoma Hodgkin menyerang petenis putri berusia 32 tahun, Carla Suarez Navarro, melanjutkan penderitaannya setelah selama beberapa tahun terakhir didera rentetan cedera.
Carla Suarez Navarro/Reuters
Carla Suarez Navarro/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar buruk datang dari tenis dunia setelah Carla Suarez Navarro didiagnosis kanker limfoma Hodgkin dan harus menjalani kemoterapi selama 6 bulan.

Pekan lalu, Navarro baru saja mengundurkan diri dari turnamen US Open dengan alasan medis.

"Hai semuanya, saya hanya ingin mengabari bahwa beberapa hari yang lalu saya didiagnosis kanker limfoma Hodgkin," kata Navarro dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya sebagaimana dikutip AFP pada Rabu (2/9/2020).

"Saya harus menjalani kemoterapi selama 6 bulan. Saat ini kondisi saya baik-baik saja dan saya siap menghadapi segala kemungkinan," kata petenis Spanyol berusia 32 tahun itu.

Limfoma adalah kanker pada sistem limfatik yang merupakan bagian dari imunitas tubuh manusia.

Pada Desember 2019, Navarro mengungkapkan tahun ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai petenis profesional.

"Sekarang saya harus menghadapi kenyataan yang rumit. Saya harus menerimanya dan mengikuti semua anjuran medis. Saya juga terus berusaha untuk berpikiran positif dalam menghadapi setiap tantangan," tuturnya.

Navarro tujuh kali mencapai perempat final Grand Slam. Dia berada pada puncak karirnya pada 2016 saat menduduki peringkat enam dunia. Namun dalam beberapa tahun terakhir, dia banyak didera cedera.

"Kesabaran dan rasa percaya diri sudah menjadi pembimbing setia dalam karir saya selama ini. Saya harus terus berusaha melakukan yang terbaik," kata petenis peringkat 71 dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper