Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Simulasi Piala Thomas: Fajar/Rian Bawa Tim Rajawali Unggul 2-0

Tim Rajawali mengantongi kemenangan kedua atas tim Garuda pada turnamen simulasi Piala Thomas melalui kemenangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas pasangan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando dengan dua gim langsung 21-13, 21-15.
Fajar Alfian-Rian Ardianto/Badminton Indonesia
Fajar Alfian-Rian Ardianto/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Rajawali mengantongi kemenangan kedua atas tim Garuda pada turnamen simulasi Piala Thomas melalui kemenangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas pasangan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando dengan dua gim langsung 21-13, 21-15 di Pelatnas PBSI Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Pasangan Fajar/Rian yang lebih senior dan berpengalaman dari Daniel/Leo membuktikan permainan mereka dengan mengatasi gim pertama tanpa kendala berarti.

Sementara Daniel/Leo terlihat kesulitan menghadapi seniornya tersebut dan kesalahan komunikasi antara keduanya juga masih terjadi sehingga memupuskan strategi perlawanan mereka.

"Sebenarnya tadi lebih ke kemampuan kami untuk berusaha mengatasi lawan, karena walaupun kami lebih senior tapi kan sering latihan bareng jadi saling tahu karakter mainnya seperti apa," kata Fajar menyikapi hasil pertandingannya itu.

Di gim kedua, meski Daniel/Leo berusaha membangun pertahanan yang lebih mantap namun tak membuat mereka keluar dari tekanan yang diberikan Fajar/Rian.

Pukulan bola-bola pendek yang disajikan Fajar/Rian mampu membuat mereka menguasai permainan di gim kedua. Pasangan peringkat lima dunia ini pun mengunci kemenangan dengan dua gim langsung dan menyumbang poin kedua bagi tim Rajawali.

Jelang pertemuan mereka dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi wakil tim Harimau pada hari Rabu, pasangan berjuluk "FajRi" itu pun mengaku siap untuk meladeni Kevin/Marcus yang merupakan peringkat satu dunia.

"Persiapan besok ketemu Minions harus fokus, tetap jaga kondisi fisik. Namanya pertandingan meskipun sudah sering bertemu di latihan tapi jangan sampai lengah," kata Rian.

Rajawali unggul 1-0 terlebih dahulu setelah Jonatan Christie menang atas Anthony Ginting dengan skor 21-17, 17-21, 21-14.

"Ini seperti latihan game, saya anggap seperti latihan tapi ditonton, latihan yang cukup baik untuk persiapan ke Thomas Cup. Saya tahu pertandingan ini tidak akan mudah, akan berlangsung lama," kata Jonatan soal pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler