Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pulih dari Cedera Panjang, Murray Mau Tampil Hebat di AS Terbuka

Petenis Skotlandia Andy Murray bertekad tampil terbaik di turnamen tenis AS Terbuka di New York setelah dia melalui pemulihan cedera selama 3 tahun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  22:37 WIB
Petenis Skotlandia Andy Murray - Reuters
Petenis Skotlandia Andy Murray - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Skotlandia Andy Murray bertekad menunjukkan performa terbaiknya pada turnamen AS Terbuka (US Open) yang dimulai pada Senin (31/8/2020) tengah malam WIB untuk pertama kali setelah 3 tahun memulihkan diri dari cedera serius di pinggulnya.

Petenis berusia 33 tahun itu cedera pinggul yang cukup serius setelah Roland Garros 2017. Waktu itu, dia menduduki posisi puncak dunia tenis.

“Perlu waktu lama untuk bisa kembali bermain tenis. Sebetulnya saya ingin mengikuti turnamen yang aman dan minim risiko akan cedera pinggul. Terakhir kali saya mengikuti turnamen yang amat kompetitif adalah French Open 2017,” kata Murray pada Senin.

Murray menjalani operasi pinggul kedua pada 2019. Operasi tersebut menjadi penyelamat karirnya. Namun, setelah mengikuti Piala Davis pada November 2019, kondisi pinggulnya kembali memburuk.

Cedera pinggul ditambah pandemi Covid-19 membuat Murray terpaksa melewatkan sejumlah turnamen. Dia baru bisa kembali bertanding di Western and Southern Open 2020 pekan lalu dan kandas di 16 besar. Saat ini, Murray menempati peringkat ke-134 dunia dan mendapatkan wild card untuk US Open.

Peraih gelar juara US Open 2012 itu pun mengaku sangat bersemangat bisa tampil kembali di Flushing Meadows untuk pertama kalinya sejak 2018.

“Secara fisik, saat ini saya merasa baik-baik saja, jadi saya bisa berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum pertandingan dimulai,” kata Murray.

Pada putaran pertama nanti, Selasa (1/9/2020), atlet kelahiran Glasgow itu dijadwalkan berhadapan dengan juara Wimbledon 2016 asal Jepang Yoshihito Nishioka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as terbuka tenis as terbuka

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top