Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Positif Covid-19, Benoit Paire Terpaksa Tinggalkan AS Terbuka

Petenis Prancis Benoit Paire terpaksa menarik diri dari US Open yang baru saja dimulai pada Senin (31/8/2020) malam WIB akibat positif Covid-19.
Petenis Prancis Benoit Paire/Reuters
Petenis Prancis Benoit Paire/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Unggulan ke-17 Benoit Paire terpaksa menarik diri dari turnamen tenis AS Terbuka (US Open) yang dimulai pada Senin (31/8/2020) pk. 22.00 WIB akibat positif terken virus corona jenis Covid-19.

Menurut L'Equipe yang dikutip Reuters, petenis berusia 31 tahun itu dijadwalkan bertanding melawan Kamil Majchrzak (Polandia) pada putaran pertama di Flushing Meadows pada Selasa (31/8/2020).

Nama petenis Prancis sudah tidak muncul dalam daftar unggulan pada laman turnamen dan bagan pertandingan putra menunjukkan Majchrzak akan melawan Marcel Granollers (Spanyol).

Seorang juru bicara Asosiasi Tenis Amerika Serikat mengatakan dia hanya "bisa mengonfirmasi bahwa seorang pemain telah dinyatakan positif dan telah ditarik".

Petenis berusia 31 tahun Paire tiba di New York untuk bermain pada Western & Southern Open pekan lalu, turnamen pemanasan untuk US Open, tapi dia tidak menyelesaikan pertandingan putaran pertamanya melawan Borna Coric dari Kroasia.

Paire tampak tidak sehat selama pertandingan tersebut dan minta bertemu dokter pada set pembuka sebelum akhirnya mengundurkan diri pada set kedua ketika tertinggal 0–6 0–1.

Menurut L'Equipe, empat petenis Prancis yaitu Richard Gasquet, Adrian Mannarino, Gregoire Barrere, dan Edouard Roger Vasselin juga diminta untuk melakukan isolasi diri dalam kamar hotel setelah Paire positif.

US Open digelar tanpa penonton dan di dalam gelembung biosecure karena pandemi, tetapi sejumlah pemain peringkat atas melewatkan turnamen ini karena kekhawatiran virus corona.

Petenis nomor tiga dunia Dominic Thiem mengatakan kepada wartawan, ia masih merasa yakin dengan tingkat keamanan pada event tersebut.

"Tak ada tempat yang lebih aman di dunia sekarang selain di sini. Mungkin Anda bisa mengunci diri di suatu tempat di dalam gua atau di tengah laut. Kalau tidak, di sini sangat aman. Tetap saja sesuatu bisa terjadi, seperti bisa Anda lihat dengan Benoit. Semoga tak ada lagi yang terinfeksi," ujarnya.

Thiem termasuk di antara mereka yang meminta maaf pada Juni atas cara pemain bertingkah laku pada event ekshibisi yang diselenggarakan Novak Djokovic Adria Tour yang empat pemainnya dinyatakan positif virus corona baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper