Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simulasi Piala Thomas & Uber, Hendra: Semua Tim Punya Peluang

Hendra/Ahsan yang menjadi motor tim Banteng, satu grup dengan Shesar Hiren Rhustavito, Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu, Yonatan Ramlie, pasangan Muh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  21:35 WIB
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan - Badminton Indonesia
Ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hendra Setiawan, mengaku akan menikmati pertandingan simulasi Thomas & Uber Cup menuju Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020 mendatang.

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 digelar mulai besok, Selasa-Kamis, 1-3 September 2020, dimulai dengan pertarungan tim Piala Thomas. Sedangkan simulasi Piala Uber akan dihelat pekan depan, pada 8-10 September 2020.

Sebanyak empat grup di Piala Thomas akan bertarung dengan format setengah kompetisi. Keempat grup akan saling bertanding dan mengumpulkan poin kemenangan sebanyak mungkin untuk merebut titel juara. Hendra yang akan bermain dengan Mohammad Ahsan, berada di tim Banteng yang akan bertanding melawan tim Harimau di laga pertama.

Hendra/Ahsan yang menjadi motor tim Banteng, satu grup dengan Shesar Hiren Rhustavito, Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu, Yonatan Ramlie, pasangan Muh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Tim Banteng merupakan unggulan kedua, di bawah tim Rajawali. Sedangkan unggulan ketiga dan keempat masing-masing ditempati tim Harimau dan Garuda.

"Kalau soal persiapan, lebih banyak ke persiapan fokus nanti di lapangan. Karena di sini saya anggap pemanasan, target utamanya di Piala Thomas nanti. Mencoba untuk maksimal tapi tetap menikmati setiap pertandingan di simulasi ini," ujar Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

"Soal kans, saya rasa semua punya peluang karena memang timnya dibagi berdasarkan kekuatan pemain. Memang sengaja dibuat kekuatannya merata. Dari tim Banteng sendiri semuanya punya peluang untuk menyumbang angka, lawan juga teman sendiri yang pastinya berat karena sudah sering ketemu dan sama-sama nggak mau kalah," lanjut Hendra.

Hendra juga berharap simulasi ini bisa menjadi tempat persiapan yang lebih matang menuju Piala Thomas karena para pemain sudah enam bulan lebih tidak mengikuti pertandingan resmi akibat wabah Covid-19.

"Lama nggak tanding itu memang bikin feel-nya jadi beda di lapangan. Tapi semua pemain kan juga mengalami, jadi tetap harus siap," sebut Hendra yang bersama Ahsan menjadi juara dunia pada tahun 2013, 2015 dan 2019.

Pertandingan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan dimulai besok pagi pada pukul 08.30 WIB, dibuka dengan pertandingan antara tim Rajawali melawan Garuda. Dilanjutkan pukul 14.30 WIB antara tim Banteng melawan Harimau.   

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Badminton Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top