Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang AS Terbuka, Serena Williams Bersiap Samai Rekor Margaret Court

Serena Williams tak lelah berburu gelar ke-24 Grand Slam untuk menyamai raihan Margaret Court yang pensiun pada 1977.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  14:43 WIB
Petenis Amerika Serikat Serena Williams - Reuters
Petenis Amerika Serikat Serena Williams - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams menyatakan siap bertarung untuk menyamai rekor 24 gelar Grand Slam ketika AS Terbuka (US Open) digelar mulai Senin (31/8/2020) .

Atlet berusia 38 tahun itu terkunci di 23 gelar Slam sejak menjuarai Australia Open pada Januari 2017. Sejak itu dia selalu nyaris menyamai rekor Margaret Court pada final Wimbledon 2018 dan US Open 2019.

Dia bertekad untuk tidak menyerah. "Sudah pasti saya tak pernah puas. Itu sudah menjadi cerita dalam karir saya," kata Williams di Flushing Meadows–Corona Park di New York, tempatnya merebut gelar tunggal putri Grand Slam pertamanya 21 tahun lalu.

"Sepertinya saya tidak akan pernah terpuaskan sampai saya pensiun. Saya tak mau berhenti sampai saya pensiun," ungkapnya seperti dikutip Antara dari Reuters pada Minggu (30/8/2020).

Namun, Williams belakangan ini mengalami kesulitan dengan dipaksa bermain tiga set dalam lima pertandingan sejak WTA\ Tour dilanjutkan setelah jeda 5 bulan akibat pandemi Covid-19.

Dia tersisih pada perempat final Top Seed Open sebelum terlempar dari 16 besar Western & Southern Open pekan ini, tetapi menegaskan tidak lelah.

Akibat lockdown akibat pandemi corona, US Open tidak akan menjadi Grand Slam terakhir pada 2020. Prancis Terbuka yang biasanya mulai akhir Mei diundur ke akhir September nanti sehingga dia masih sangat mungkin menyamai rekor Margaret Court, mantan petenis Australia yang pensiun pada 1977 dan  kini berusia 78 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis tenis as terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top