Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rockets Sikat Thunder, di Ambang Semifinal Basket NBA Wilayah Barat

Houton Rockets berhasil menundukkan Oklahoma City Thunder dengan skor 114–80 dalam gim kelima play-off, sehingga tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal Wilayah Barat basket NBA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2020  |  11:49 WIB
Pebasket andalan Houston Rockets James Harden - Twitter NBA
Pebasket andalan Houston Rockets James Harden - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA – Houston Rockets menghantam Oklahoma City Thunder dengan skor 114–80 gim kelima play-off  Wilayah Barat liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA).

Kemenangan dalam gelaran di The Field House ESPN Wide World of Sports Complex, di dekat Orlando pada Minggu (30/8/2020) pagi WIB itu ditandai dengan kembalinya guard All-Star Russell Westbrook yang telah pulih dari  cedera paha.

Dengan kemenangan itu, Rockets sementara unggul 3–2 dan akan melaju ke semifinal Wilayah Barat apabila berhasil meraih kemenangan lagi dalam gim keenam yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (1/9/2020) pagi WIB.

Top skor kedua Rockets setelah James Harden tersebut pada babak regular ini membukukan tujuh poin, enam rebound dan tujuh assist selama 24 menit dalam aksi pertamanya di play-off itu.

Gim kelima itu selain menjadi gim play-off pertama Westbrook sejak berseragam Rockets, juga penampilan perdananya melawan Thunder di play-off.  Dalam perjalanan kariernya sejak 2008, Westbrook adalah andalan Thunder. Namun, atas upaya Thunder melakukan pembangunan ulang skuad, Westbrook rela ditukar ke Rockets dengan Chris Paul.

Bintang utama Rockets, James Harden, seperti biasa mencetak angka tertinggi. Dia mencetak 31 poin. Harden sukses menembak 11 dari satu upaya, termasuk 4 dari delapan tembakan 3 poin, ditambah lima assist.

Robert Covington membuat enam tembakan 3 angka, tertinggi dalam play-off selama karirnya. Secara keseluruhan, Covington mengumpulkan 22 poin. Sedangkan Eric Gordon memasukkan 20 poin.

Di sisi Thunder, Chris Paul menyumbang 16 poin dan 6 rebound, sedangkan Stephen Adams membukukan double-double (12 poin, 14 rebound). Thunder menembak hanya 31,5 persen secara keseluruhan dan gagal 39 dari 46 lemparan 3 angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top