Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tim-tim NBA Sepakat Lanjutkan Kompetisi, 3 Laga Tetap Ditunda

Tim-tim NBA bersepakat meneruskan kompetisi setelah sempat ada aksi boikot akibat kembali terjadi kekersan terhadap warga kulit hitam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  06:19 WIB
Forward Los Angeles Lakers LeBron James./Antara - Reuters
Forward Los Angeles Lakers LeBron James./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Para pemain liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA) sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim 2019–2020, setelah terjadi aksi pemboikotan dalam rangkaian pertandingan pada Kamis (27/8/2020) WIB sebagai protes atas kekerasan polisi di Wisconsin.

Kekerasan itu berupa penembakan sebanyak tujuh kali ke punggung Jacob Blake, lelaki kulit hitam berusia 29 tahun, yang terjadi 2 hari lalu. Akibat kejadian itu, Blake terancam lumpuh karena tembakan merusak tulang belakangnya.

Meski ada kesepakatan untuk meneruskan kompetisi, tiga pertandingan play-off NBA yang sedianya berlangsung pada Jumat (28/8/2020) WIB ini, akan ditunda, demikian laporan kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski.

Hari ini sedianya digelar tiga pertandingan yaitu Utah Jazz versus Denver Nuggets dan Los Angeles Clippers versus Dallas Mavericks di gim keenam play-off NBA, sedangkan Boston Celtics dan Toronto Raptors bertemu untuk gim pertama semifinal Wilayah Timur.

Laporan yang sama menyebutkan akan ada pertemuan lanjutan antara perwakilan tim-tim NBA untuk membicarakan sikap liga selanjutnya.

Kolumnis The Athletic Shams Charania melaporkan bahwa para pemain berharap NBA menemukan cara-cara yang lebih berdampak terhadap pesan sosial yang disampaikan.

Charania juga menyebut bahwa sumbernya mengatakan para pemain berharap kompetisi bisa dilanjutkan pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, pada Kamis WIB para pemain Milwaukee Bucks yang akan menghadapi Orlando Magic dalam gim kelima putaran pertama play-off NBA Wilayah Timur memutuskan untuk melakukan boikot sebagai protes kekerasan polisi terhadap Jacob Blake.

Langkah tersebut diikuti oleh para pemain Houston Rockets, Oklahoma City Thunder, Portland Trail Blazers dan Los Angeles Lakers yang juga dijadwalkan bermain pada hari yang sama.

Hal itu membuat tiga laga play-off hari Kamis WIB tak dimainkan dan sempat ada jajak pendapat di antara para pemain, yang menemukan bahwa pemain Lakers dan Los Angeles Clippers memilih untuk tidak melanjutkan musim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top