Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Binaraga & Fitness Indonesia Targetkan Medali Sea Games 2021

PBFI menargetkan menyumbang medali untuk Indonesia pada Sea Games tahun depan di Vietnam.
Rapat virtual KONI./Antara
Rapat virtual KONI./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) diterima sebagai anggota baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Seiring dengan itu Ketua Umum PBFI Irwan Alwi menyatakan akan bekerja keras agar bisa menyumbangkan medali di Sea Games 2021 Vietnam.

"Sea Games Vietnam 2021 batu loncatan untuk ke event lebih tinggi. Oleh sebab itu, kami harus kerja keras bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia," kata Irwan dalam keterangan resminya pada Kamis (27/8/2020).

Atlet-atlet binaraga yang disiapkan ke Sea Games 2021 nantinya merupakan atlet terbaik dari hasil kualifikasi PON Papua 2021. Hal tersebut dilakukan karena jika harus menunggu hasil PON, lanjut Irwan, perlu waktu lama, padahal untuk meraih prestasi maksimal para atlet harus disiapkan lebih awal.

PP PBFI sebelumnya telah resmi menjadi anggota baru KONI berdasarkan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI 2020 pada Kamis.

Dengan begitu, PP PBFI tidak lagi berada dalam naungan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) karena berdasarkan keputusan Rakernas pada Kamis, federasi yang menaungi tiga cabang olahraga itu sudah dibubarkan.

Begitu pula demikian dengan cabang angkat besi kini memiliki federasi sendiri, yaitu Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), sedangkan angkat berat memiliki Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi).

Setelah resmi menjadi anggota, Irwan mengatakan pihaknya segera melakukan rapat untuk membentuk susunan kepengurusan serta menyiapkan program jangka pendek, menengah, dan panjang, termasuk untuk PON Papua dan Sea Games 2021.

“Yang pasti, PP PBFI siap menyukseskan pelaksanaan PON Papua 2021 dan mempersiapkan atlet binaraga terbaik untuk tampil pada Sea Games Vietnam 2021," kata Irwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper