Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nishikori Mundur dari Grand Slam US Open 2020

Selain Nishikori, sejumlah petenis top baik dari lini putra maupun putri sengaja melewatkan US Open karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  11:49 WIB
Kei Nishikori - sports.ndtv.com
Kei Nishikori - sports.ndtv.com

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putra asal Jepang Kei Nishikori terpaksa melewatkan turnamen Grand Slam US Open pada Rabu meski sudah dipastikan negatif Covid-19 setelah sebelumnya dinyatakan dua kali positif bulan ini.

Finalis di Flushing Meadows 2014 ini sebelumnya juga mengundurkan diri dari turnamen lapangan keras Western & Southern Open setelah hasil positif untuk pertama kalinya yang kemudian menimbulkan keraguan atas partisipasinya dalam turnamen Grand Slam yang dimulai Senin.

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya dinyatakan negatif Covid. Saya akan perlahan-lahan mengambil jadwal latihan saya besok," kata petenis berusia 30 tahun itu dalam situsnya, Kamis (27/8/2020).

"Karena itu, saya (bersama tim) memutuskan untuk melewatkan US Open tahun ini. Setelah istirahat yang begitu lama saya merasa jika kembali dalam turnamen besar bukan tindakan cerdas dan saya benar-benar siap untuk melakukannya," kata Nishikori.

"Ini tentu mengecewakan karena saya menyukai US Open dan memiliki kenangan indah di sana," kata Nishikori, yang kemungkinan akan kembali berlaga di musim tanah liat.

Selain Nishikori, sejumlah petenis top baik dari lini putra maupun putri sengaja melewatkan US Open karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona. Petenis yang absen dalam ajang bergengsi ini antara lain Rafael Nadal, Nick Kyrgios, Kiki Bertens, Asleigh Barty, hingga Serena Williams.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top