Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kriket Indonesia Masuk 20 Besar Dunia, Ini Tanggapan Menpora

Timnas kriket Indonesia masuk 20 besar dunia. Menpora pun menyampaikan apresiasinya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  23:41 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali./Antara - Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali./Antara - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali membuka Kejuaraan Kriket Independence Day 2020 pada Selasa (18/8/2020) dan mengapresiasi tim kriket Indonesia masuk 20 besar dunia.

Pembukaan kejuaraan itu dilakukan secara virtual dari kantor Kemenpora di Jakarta. Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Azis Syamsudin.

Menpora mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada pengurus PP PCI yang sudah dua kali mengelar kejuaraan pada masa pandemi Covid-19.

"Saya harus mengapresiasi PP PCI, luar biasa Pak Aziz dan teman-teman. Saya minta supaya para stakeholder kriket Indonesia untuk bersemangat walaupun di tengah pandemi ini, " ujarnya sebagaimana dilansir laman resmi Menpora.

Zainudin juga senang karena cabor kriket bisa menduduki peringkat 20 dunia. Dia yakin kalau pengurus PCI kompak dan bersemangat, peringkat itu bisa lebih bagus lagi.

"Saya senang karena sekarang kita peringkat ke-20. Saya punya keyakinan kalau kita kompak, kita semangat, dan bersama-sama, Insya Allah bisa meningkat lagi prestasinya dan peringkatnya bisa lebih baik," ujarnya.

Menpora menambahkan di PON XX 202I Papua, kriket adalah salah satu cabang yang dipertandingkan. “Terus terang, venue kriket di Papua adalah yang paling bagus. Sekali lagi saya ingin mengulangi bahwa venue-nya  sudah selesai dan itu yang paling bagus yang pernah saya lihat. Ini bisa dimanfaatkan terus, bukan untuk PON saja, tapi juga untuk kejuaraan internasional," ucapnya.

Zainudin juga meminta kepada Ketum PCI untuk melobi negara-negara Asean agar cabor kriket dipertandingkan di Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

"Saya kira ini menjadi tugas kita bersama, terutama pada Ketum PCI agar ada upaya lebih lagi untuk melobi negara-negara Asean lainnya supaya kriket dipertandingkan di Sea Games di Vietnam," kata Zainudin.

Sementara itu, Azis Syamsudin mengatakan kejuaraan kriket ini digelar untuk memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menpora
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top