Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Medeka 75 Tahun, Ini Tekad Emilia Nova

Pelari gawang Emilia Nova bertekad mengibarkan Merah Putih di lintasan atletik yang verlangsung di luar negeri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  00:34 WIB
Pelari gawang putri Indonesia Emilia Nova./Antara - M. Agung Rajasa
Pelari gawang putri Indonesia Emilia Nova./Antara - M. Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet lari gawang nasional Emilia Nova memaknai kemerdekaan Indonesia sebagai perjuangan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di negeri orang serta membuat seluruh rakyat Indonesia berbangga dengan negaranya sendiri.

“Makna merdeka buat saya adalah kebebasan yang diraih dari sebuah perjuangan dan pengorbanan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di negara orang karena itu tidak mudah,” kata Emil di Jakarta pada Senin (17/8/2020).

Peraih medali perak Asian Games 2018 itu mengatakan bahwa momen perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI memang berbeda karena di saat bersamaan seluruh rakyat Indonesia harus berjuang melawan pandemi virus corona jenis Covid-19.

Dia juga harus absen lama dari berbagai kejuaraan internasional mengingat seluruh kejuaraan ditunda maupun dibatalkan. Tak ada kesempatan bagi Emil untuk membuktikan diri ataupun menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di negeri orang tahun ini.

Meski begitu, dia mengemukakan bahwa kekosongan jadwal kejuaraan adalah kesempatan untuk latihan secara maksimal untuk persiapan di kejuaraan pada masa mendatang. Apalagi Emil juga menjadi salah satu atlet yang diproyeksikan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo.

“Harapannya agar saya sehat terus dan bisa latihan maksimal dan bisa terus mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di kancah internasional. Saya juga berharap bisa membuat seluruh masyarakat Indonesia bangga dengan Indonesia,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik asian games 2018

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top