Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daniel Martinez Juara Balap Sepeda Indikator Tour de France

Pebalap asal Kolombia Daniel Martinez sukses menjuarai Criterium du Dauphine di Prancis yang disebut-sebut sebagai indikator Tour de France.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  10:35 WIB
Pebalap sepeda asal Kolombia Daniel Martinez ketika tampil sebagai juara Criterium du Dauphine di Prancis./Antara - AFP
Pebalap sepeda asal Kolombia Daniel Martinez ketika tampil sebagai juara Criterium du Dauphine di Prancis./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Daniel Martinez asal Kolombia tampil sebagai juara lomba balap sepeda Criterium du Dauphine di Prancis setelah pemimpin klasemen sebelumnya Primoz Roglic (Slovenia) mundur sebelum etape kelima atau terakhir pada Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Mundurnya Roglic setelah kecelakaan pada Sabtu (15/8/2020) sempat memberi kesempatan kepada pebalap Prancis Thibaut Pinot untuk mengendalikan lomba, tetapi Martinez yang berasal dari tim EF Pro Cycling berhasil menyalipnya.

Martinez menjadi bagian dari serangan yang membuat Pinot tersalip saat jarak tinggal 15 km lagi dari rute menyusuri pegunungan sejauh 153 km yang start dan finis di Megeve. Dia memacu pada posisi kedua di belakang pemenang etape terakhir ini Sepp Kuss.

Pinot mati-matian berjuang mencatat waktu terbaik pada hari terakhir di rute tanjakan itu namun tak berhasil merebut klasemen keseluruhan ketika Martinez yang akhirnya memenangkannya dengan selisih 29 detik.

Ini keempat kalinya pebalap Kolombia itu menjuarai Criterium du Dauphine yang dianggap indikator penting sebelum Tour de France.

"<ereka bilang pada saya Roglic tak berlomba, jadi saya tahu lomba akan sengit sejak awal. Saya sudah berada di batas, tetapi saya sudah bertekad untuk mencapai finis. Ini salah satu balapan terbesar di dunia dan mampu menjuarai ini, datang dari Kolombia, membuat saya senang sekali," papar Martinez

Roglic yang dianggap ancaman terbesar dalam Tour de France akhir Agustus nanti mengalami memar setelah kecelakaan Sabtu. Sementara itu, juara Tour de France Egan Bernal menarik diri dari lomba tersebut Sabtu karena cedera punggung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda tour de france

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top