Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Halep, Mertens, Pliskova ke Semifinal Tenis Praha Terbuka

Unggulan pertama Simona Halep, unggulan ketiga Elise Mertens, dan petenis tuan rumah nonunggulan Krystina Pliskova melaju ke semifinal single putri Praha Terbuka di Republik Cheska.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  05:57 WIB
Petenis Republik Cheska Kristyna Pliskova - Reuters
Petenis Republik Cheska Kristyna Pliskova - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Rumania Simona Halep lolos ke semifinal single putri Praha Terbuka di Republik Cheska setelah menaklukkan Magdalena Frech dua set langsung.

Dalam pertandingan perempat final di TK Sparta Praha pada Jumat (14/8/2020) malam WIB, petenis unggulan pertama itu menggasak lawannya dari Polandia hanya dalam dua set dengan skor 6-2 6-0.

Halep, 28 tahun dan peringkat kedua dunia di bawah Ashleigh Barty (Australia), hanya memerlukan waktu 59 menit untuk menghentikan lawannya yang berusia 22 tahun dan kini menempati peringkat 174 dunia, yang di turnamen ini berstatus nonunggulan.

“Ini pertandingan yang bagus dan saya memenanginya,” kata juara Wimbledon itu kepada Czech Television yang dikutip AFP dan dilansir Antara.

“Saya memukul bola lebih kuat dan menguasai lapangan lebih baik daripada dua pertandingan sebelumnya,” tuturnya selepas kemenangan dalam laga pada Jumat (15/8/2020) tengah malam WIB.

Praha Terbuka, yang berma aresmi J&T Banka Prague Open, merupakan turnamen internasional pertama Halep sejak Februari ketika negara asalnya, Rumania, menerapkan kebijakan penguncian wilayah.

Halep sebenarnya bisa tampil di Palermo Open di Italia yang dimulai 3 Agustus lalu, tetapi dia memutuskan mundur setelah Pemerintah Italia memberlakukan karantina wajib bagi orang yang datang dari Rumania dan Bulgaria.

Penyelenggara Praha Open telah memindahkan semua pemain dan staf ke satu hotel yang disediakan untuk kegiatan tersebut.

Seluruh pemain dan staf diharuskan untuk dicek suhu tubuh secara teratur serta wajib mengenakan masker kecuali pada saat latihan.

Hingga saat ini, Halep masih belum memutuskan apakah dia akan tampil di US Open pada 31 Agustus mendatang. Namun ia mengaku bahwa terlalu sulit baginya untuk melakukan perjalanan ke New York di tengah kondisi pandemi Covid-19 di AS.

Sementara itu, berdasarkan laporan WTA Tennis, dua lainnya yang melaju ke semifinal ialah petenis tuan rumah Krystina Pliskova dan Elise Mertens (Belgia).

Dalam pertandingan antara dua nonunggulan, Kristyna Pliskova melaju ke fase empat besar setelah lawannya, Ana Bogdan (Rumania) menarik diri dari lapangan lantaran cedera ketika dia memimpin pada set pertama dengan skor 5–2.

Adapun Mertens, unggulan ketiga, menundukkan petenis nonunggulan Eugenie Bouhcard melalui pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 6–4 1–6 6–4.

Satu pertandingan perempat final lainnya, Irina-Camelia Begu (Rumania) versus Sarra Sorrives Tormo (Spanyol), keduanya nonunggulan, ditunda akibat cuaca tidak mendukung. Ketika laga dihentikan Begu unggul 6–2 pada set pertama, tetapi tertinggal 0–1 pada set kedua.

Di semifinal, Mertens akan berhadapan dengan Kristyna Pliskova, saudara kembar Karolina Pliskova, petenis putri peingkat tiga dunia di bawah Barty dan Halep tetapi tak mengikuti turnamen kali ini, sedangkan Halep bertemu dengan pemenang Begu versus Tormo.

Unggulan kedua dalam turnamen ini ialah Pertra Martic, yang dikandskan Pliskova di babak 16 besar pada Rabu (12/8/2020) dua set langsung dengan angka 1–6 5–7.

Juara bertahan single putri Praha Terbuka adalah Jil Teichmann, petenis Swiss kelahiran Jerman, yang memilih tak ikut turnamen kali ini dan dia tengah bertarung di turnamen Lexington di Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : WTA Tennis & Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top