Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Nadal & Barty, Giliran Andreescu Tarik Diri dari US Open

Juara bertahan single putri US Open Bianca Andreescu dari Kanada memilih tak terlibat di US Open tahun ini karena pandemi corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  18:39 WIB
Petenis Kanada Bianca Andreescu - Reuters
Petenis Kanada Bianca Andreescu - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Kanada Bianca Andreescu memilih tidak mempertahankan gelar single putri turnamen AS Terbuka (US Open) dan membatalkan keikutsertaannya dengan pertimbangan pandemi corona jenis Covid-19.

Dia mengemukakan kondisi pandemi membiatnya sulit memaksimalkan persiapan untuk mempertahanklan gelar Grand Slam-nya di Flushing Meadows, New York.

Dengan demikian, US Open tahun ini tidak akan menampilkan juara putra dan putri tahun lalu setelah Rafael Nadal sebelumnya juga memutuskan mundur karena sama-sama khawatir dengan penyebaran Covid-19.

New York memang merupajan wilayah paling parah diserang Covid-19 dan AS sendiri merupakan negara paling terdampak virus mematikan tersebut di seluruh dunia.

“Setelah banyak diskusi dengan orang-orang terdekat, saya telah membuat keputusan sulit bahwa saya tidak akan kembali ke New York tahun ini,” kata Andreescu seperti ditulis AFP dan dikutip Antara pada Jumat (14/8/2020).

“Saya mengambil keputusan ini agar bisa fokus menjaga kebugaran dan memastikan bahwa saya kembali bermain dalam kondisi terbaik,” tambahnya.

Andreescu, yang baru berusia 20 tahun, membuat kejutan setelah sukses mengalahkan peraih 23 gelar tunggal Grand Slam Serena Williams dalam pertandingan final US Open tahun lalu.

Dia sadar bahwa kemenangan tahun lalu merupakan capaian tertingginya sepanjang berkarier sebagai petenis profesional. “Namun, saya menyadari ada tantangan yang tak terduga, termasuk pandemi Covid-19 yang membuat persiapan saya kurang optimal,” paparnya.

Langkah Andreescu absen di US Open mengikuti petenis putri lainnya, seperti petenis nomor satu dunia asal Australia Asleigh Barty, petenis nomor lima asal Ukraina Elina Svitolina, dan Kiki Bertens dari Belanda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis as terbuka

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top