Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Denmark Batal Jadi Lokasi Start Tour de France 2021, Balik ke Prancis

Denmark batal menjadi lokasi start Tour de France tahun depan, dialihkan ke negara asalnya, Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  12:59 WIB
Tour de France 2019 - DW
Tour de France 2019 - DW

Bisnis.com, JAKARTA – Perlombaan balap sepeda Tour de France 2021 direncaakan dimulai di Brest, Brittany, wilayah bagian barat Prancis, setelah rencana start dari Kopenhagen, Denmark ditunda setahun karena berpotensi bentrok dengan Piala Eropa (Euro) dan Olimpiade yang ditunda setahun.

Brittany yang merupakan salah satu wilayah di Prancis ini juga akan menjadi tuan rumah untuk empat stage balapan pembuka tahun depan.

"Senang mengumumkan bersama Christian Prudhomme [Direktur Tour de France] bahwa balapan akan mulai di Brest, melewati Finistere, Cotes d'Armor, Morbihan dan Ille-et-Vilaine. Ini akan menjadi perayaan besar dan pendorong ekonomi," kata Presiden Dewan Kawasan Brittany, Loig Chesnais-Girard.

Start Tour de France tahun depan dipercepat 6 hari dari jadwal sebelumnya guna menghindari bentrok dengan balapan sektor putra pada Olimpiade Tokyo yang juga dijadwalkan ulang.

Salah satu kejuaraan balap sepeda bergengsi di dunia akan dimulai 26 Juni hingga 18 Juli 2021. Jadwal tersebut bentrok dengan Piala Eropa di Denmark, 11 Juni–11 Juli 2021.

Denmark akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan grup serta pertandingan babak 16 besar Piala Eropa dan semua pertandingan berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen pada Juni.

Meski start Tour de FRrance tahun depan dipindah ke Prancis, Denmark akan tetap menikmati posisi sebagai lokasi start balapan tersebut, tetapi ditunda hingga 2022. Start Tour de France di Denmark akan dilaksanakan pada 1–3 Juli 2022.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda tour de france

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top