Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Etape I Balap Sepeda Tour of Poland Makan Korban, Jakobsen Koma

Pebalap sepeda Belanda Fabio Jakobsen koma setelah bertabrakan dengan Dylan Groenewegen, rekan senegaranya yang memperkuat tim berbeda, dalam etape pembuka Tour of Poland.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  08:37 WIB
Loading the player ...
Pebalap sepeda Belanda Fabio Jakobsen kecelakaan di Polandia.

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap sepeda Belanda Fabio Jakobsen dalam keadaan koma di rumah sakit setelah kecelakaan berkecepatan tinggi di etape pertama Tour of Poland (Tour de Pologne) pada Kamis (6/8/2020) pagi WIB.

Dylan Groenewegen memacu kecepatan dalam sprint menurun, mengakibatkan dia dan rekan senegaranya Jakobsen bertabrakan tepat sebelum garis finis di Katowice, Polandia.

Jakobsen, 23 tahun dan memperkuat tim Belgia Deceuninck-QuickStep, menghantam pembatas dan kemudian menyambar seorang ofisial perlombaan yang berdiri di dekat garis.

“Kondisinya sangat parah. Berbahaya bagi kehidupannya,” kata dokter balapan tersebut, Barbara Jerschina. Itu cedera serius di kepala dan otaknya. Dia kehilangan banyak darah. Dia sangat kuat. Saya harap dia selamat."

Deceuninck-QuickStep mengatakan hasil pemeriksaan awal "tidak mengungkapkan cedera otak atau tulang belakang. Situasi Fabio Jakobsen serius, tetapi saat ini dia stabil," demikian pernyataan tim.

Dia masih dalam kondisi koma dan harus tetap diawasi dengan ketat pada hari-hari berikutnya.

Groenewegen, sprinter Jumbo-Visma, tim balap sepeda yang berbasis di Belanda, dan beberapa pebalap lainnya juga terjatuh setelah melewati garis. Pebalap sepeda berusia 27 tahun itu kemudian didiskualifikasi.

Jerschina mengatakan ofisial balapan menderita cedera kepala dan tulang belakang, tetapi mampu berbicara ketika dibawa ke rumah sakit.

Union Cycliste Internationale (UCI), organisasi balap sepeda dunia, mengatakan pihaknya "mengutuk keras perilaku berbahaya Groenewegen".

Sebuah pernyataan berbunyi: "UCI, yang menganggap perilaku tersebut tidak dapat diterima, segera menyerahkan masalah tersebut ke Komisi Disiplin untuk meminta pengenaan sanksi yang sesuai dengan keseriusan kejadian.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan balap sepeda

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top