Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Khawatir dengan Covid-19, Pavlyuchenkova Mundur dari Grand Slam US Open

Rasa khawatir menjadi alasan utama bagi Pavlyuchenkova membatalkan keikutsertaannya pada ajang Grand Slam US Open.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  00:48 WIB
Petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova - Reuters/Toby Melville
Petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova mengundurkan diri dari turnamen US Open yang akan digelar mulai 31 Agustus hingga 13 September 2020 di New York, Amerika Serikat karena khawatir akan pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Rasa khawatir menjadi alasan utama bagi petenis berusia 29 tahun itu membatalkan keikutsertaannya pada ajang bergengsi tersebut.

"Saya sudah berpikir matang-matang dan akhirnya memutuskan untuk tidak berpartisipasi di US Open tahun ini. Ini bukan keputusan yang mudah karena selama saya berkarir, saya tidak pernah melewatkan satu pun turnamen Grand Slam. Tenis adalah segalanya bagi saya," kata Pavlyuchenkova dalam posting di Instagram, Rabu (5/8/2020).

"Alasan utamanya adalah rasa khawatir. Tidak ada jaminan kesehatan dan keamanan di US Open. Saya pun merasa tidak nyaman untuk bepergian ke Amerika Serikat. Saat ini, keputusan ada di tangan masing-masing pemain. Saya beserta segenap tim sudah memutuskan untuk tidak mengikuti US Open tahun ini," ungkap Pavlyuchenkova.

Sebelumnya, dua petenis top dunia, yakni Rafael Nadal dan Ash Barty juga menarik diri dari turnamen tersebut karena khawatir akan kesehatannya sendiri apabila harus melakukan perjalanan dan berlaga di tengah pandemi virus corona.

Selain US Open, seluruh petenis juga dijadwalkan akan tampil pada ajang Western and Southern Open di New York pada 20-28 Agustus 2020 yang sekaligus merupakan turnamen pemanasan sebelum US Open.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top