Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rafael Nadal Pilih Tak Pertahankan Gelar Tenis AS Terbuka

Rafael Nadal memutuskan tidak ambil bagian dalam turnamen tenis AS Terbuka tahun ini di New York meski dia berstatus juara bertahan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  05:39 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Nadal, petenis nomor dua dunia asal Spanyol, memutuskan untuk tak berpartisipasi dalam turnamen AS Terbuka (US Open) meski dia berstatus juara bertahan.

Dia menjadikan pandemi Covid-19 sebagai pertimbangan utamanya dalam mengambil keputusan tak berkiprah di Flushing Meadows, New York, yang memang wilayah itu merupakan episentrum pandemi corona di AS, sedangkan AS sendiri sejauh ini merupakan negara paling parah terdampak corona.

Nadal mengikuti langkah petenis putri nomor satu dunia asal Australia Ashleigh Barty yang juga memutuskan tidak mengikuti turnamen Grand Slam itu karena khawatir Covid-19.

"Setelah banyak pertimbangan saya memutuskan tidak akan bermain pada US Open tahun ini," kata Nadal di Twitter seperti dikutip Reuters pada Rabu (5/8/2020) dini hari WIB.

"Situasinya rumit sekali, kasus Covid-19 terus bertambah, sepertinya kita belum bisa mengendalikannya. Ini keputusan yang tak pernah saya inginkan, tetapi kali ini saya putuskan dengan mengikuti kata hati dan untuk saat ini lebih baik saya tidak bepergian," paparnya.

Nadal merupakan juara edisi tahun lalu, di final menaklukkan petenis Rusia Daniil Medvedev lewat pertarungan sangat ketat yang berakhir dengan an gka 7–5 6–3 5–7 4–6 6–4.

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, Daniil Medvedev, dan 10 petenis top lainnya termasuk Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, dan Alexander Zverev menyatakan akan mengikuti US Open 2020 ini.

Namun, Roger Federer dari Swiss yang lima kali menjuarai US Open akan absen karena tengah menjalani pemulihan setelah operasi lutut Juni lalu.

Sembilan dari 10 petenis putri teratas termasuk juara Grand Slam 23 kali Serena Williams dan juara bertahan Bianca Andreescu, akan mengikuti turnamen ini, demikian pula dengan juara edisi 2018, Naomi Osaka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rafael nadal tenis

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top