Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Balap Sepeda Tour de France 2021 Diundur Setahun

Balap sepeda bergengsi Tour de France yang semula dijadwalkan berlangsung tahun depan diundur setahunj menjadi 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  07:44 WIB
Tour de France 2019. - Deutsche Welle
Tour de France 2019. - Deutsche Welle

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaksanaan Tour de France 2021, yang bakal start di Kopenhagen, ibu kota Denmark, diundur ke 2022, kata Wali Kota Kopenhagen Frank Jensen pada Senin (3/8/2020) tengah malam WIB.

Penundaan dinilai menjadi opsi terbaik karena jika memaksa digelar tahun depan, akan berbenturan dengan Olimpiade Tokyo yang direncanakan berlangsung pada 23 Juli–8 Agustus.

Agenda Tour de France yang semula dilaksanakan pada 2-25 Juli 2021 juga bakal bentrok dengan kejuaraan sepak  bola Piala Eropa (Euro) dan Kopenhagen menjadi salah satu tuan rumah kompetisi yang berlangsung pada 11 Juni–11 Juli 2021.

Kabar penundaan itu berkebalikan dari rencana semula mempercepat jadwal Tour de France 2021 agar tidak bentrok dengan Olimpiade

“Saya lega kami bisa mengawali tur di Denmark pada 2022. Kami sebetulnya berharap menggelarnya tahun depan, sayangnya kami harus menunggu lebih lama,” kata Jensen seperti dikutip AFP dan dilansir Antara.

Amaury Sport Organisation sebagai panitia penyelenggara sepakat untuk menggelar tiga etape pembuka Tour de France di Kopenhagen pada 1–3 Juli 2022.

Panitia belum mengetahui perubahan rute yang sudah direncanakan pada ajang balapan tahun depan, tetapi mereka sudah mulai membahasnya dengan perwakilan delapan kota yang akan dilintasi.

“Kami mendapatkan dukungan penuh untuk penundaan lomba dari lima kota di Denmark serta kota-kota yang akan mengawali etape,” demikian pernyataan penyelenggara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda tour de france

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top