Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Pengganti Marc Marquez di GP Ceko, ini Komentar Stefan Bradl

GP Ceko akan menjadi seri ketiga di kalender MotoGP 2020.
Marc Mrquez/Twitter @marcmarquez93
Marc Mrquez/Twitter @marcmarquez93

Bisnis.com, JAKARTA - Marc Marquez, setelah menjalani operasi kedua terhadap tulang humerusnya yang retak, dipastikan tidak akan ambil bagian di Grand Prix Republik Ceko di Sirkuit Brno akhir pekan nanti dan akan digantikan oleh test rider Honda Stefan Bradl.

GP Ceko akan menjadi seri ketiga di kalender MotoGP 2020, sedangkan HRC pada Selasa memutuskan bahwa Marquez harus memulihkan dirinya terlebih dahulu setelah selesai menjalani operasi keduanya pada Senin di Barcelona dan sebagai gantinya mereka memandati Bradl.

Marquez mengalami cedera tulang lengan kanan atas setelah terjatuh di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez pada 19 Juli lalu.

Setelah operasi pertama, Marquez dinyatakan fit untuk balapan seri kedua di sirkuit yang sama dan sempat mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi.

Namun di Q1, sang pebalap Spanyol itu kembali ke garasi lebih awal dan memutuskan untuk tidak ambil bagian di Grand Prix Andalusia karena kondisi lengannya tidak memungkinkan untuk digunakan balapan.

"Pertama-tama aku ingin mendoakan Marc cepat pulih, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati seorang juara," kata Bradl seperti dilansir laman resmi Repsol Honda, Selasa (4/8/2020).

"Aku menantikan membalap lagi dengan Honda RC213V lagi, karena pandemi global kami tidak bisa melakukan tes seperti biasanya jadi akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan MotoGP kembali.

"Namun, aku telah beberapa kali menunggangi superbike jadi aku tahu kebugaranku baik. Ini tantangan yang aku nantikan, bertarung untuk tim Repsol Honda selalu menjadi suatu kehormatan luar biasa dan aku senang membantu Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler