Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 GP Britania : Verstappen Yakin di P3 Meski Red Bull RB16 Bikin Susah

Pebalap Red Bull Max Verstappen mengakui bahwa sulit untuk menyaingi bdua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, tetapi dia yakin bisa bersaing untuk berebut posisi ketiga.
Max Verstappen ketika menjadi juara F1 GP Spanyol 2016/Reuters
Max Verstappen ketika menjadi juara F1 GP Spanyol 2016/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebalap Red Bull Max Verstappen yakin mampu bertarung dengan para pebalap tim Mercedes di Grand Prix Britania pada Minggu (2/8/2020) malam WIB meski rival-rivalnya itu menunjukkan keunggulan kecepatan mereka di Sirkuit Silverstone.

Verstappen mengakui Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang akan start dari baris terdepan setelah dua kali memecahkan rekor trek di kualifikasi pada Sabtu (1/8/2020) akan sulit dikejar.

Namun, menurut dia, jika Red Bull memiliki paket mobil yang didesain untuk memperkecil jarak di kondisi lomba, itu memberi pebalap asal Belanda itu harapan di balapan keempat musim ini. "Akan berbeda di balapan," kata Verstappen seperti ditulis AFP dan dikutip Antara.

"Kami yakin kami sedikit lebih dekat di jarak lomba. Saya tidak mengatakan bahwa saya akan melawan mereka, tetapi paling tidak kami memiliki kesempatan bertarung dari posisi ketiga. Saya kira lap-ku di akhir Q2 cukup baik, tetapi kalian bisa melihat sejak awal di kualifikasi bahwa mereka terlalu cepat, seperti halnya di beberapa balapan sebelumnya.”

"Kalian harus menerimanya. Kalian mencoba sebaik mungkin yang bisa dilakukan dan itu P3 untuk kami, jadi kami cukup senang dengan itu."

Verstappen terpaut 1 detik dari catatan waktu Hamilton yang merebut pole position di kualifikasi hari itu.

Pebalap bernomor 33 itu juga mengungkapkan bahwa mobil Red Bull RB16 bukanlah mesin yang mudah dikendalikan, apalagi di kondisi berangin trek Silverstone sebagaimana terjadi selama sesi latihan dan kualifikasi.

"Dengan jenis mobil baru seperti ini dari beberapa tahun terakhir, mereka sangat sensitif dengan angin karena mereka besar dan lebar, dan khususnya di Silverstone sini kalian bisa merasakannya," kata Verstappen.

"Kemarin [Jumat], misalnya, sangat sulit di tikungan kecepatan rendah, tapi hari ini, angin berganti dan mobil ini menjadi sangat berbeda, untungnya lebih baik, karena hari ia lebih menyenangkan untuk dikendarai.”

Silverstone akan menjadi tuan rumah dua balapan secara beruntun, Grand Prix Britania dan satu grand prix lainnya pada pekan selanjutnya yang khusus menandai perayaan 70 tahun sejak seri pertama F1 digelar di sirkuit bekas lapangan udara itu pada 1950.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler