Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djokovic & Nadal Ikut Turnamen Pemanasan US Open di Episentrum Covid-19

Novak Djokovic dan rafael Nadal, petenis dua teratas peringkat dunia, bakal mengikuti turnamen pemanasan US Open yang akan digelar di New York, episentrum Covid-19 di Amerika Serikat.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Issei Kato
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic dan rafael Nadal, petenis dua teratas peringkat dunia, bakal mengikuti turnamen pemanasan US Open yang akan dimainkan di New York, AS, sementara Serena Williams akan ambil bagian dalam kategori putri.

Sebagaimana ditulis Antara yang mengutip AFP pada Rabu (29/7/2020), panitia penyelenggara turnamen ATP dan WTA Western and Southern Open mengumumkan daftar peserta pada Rabu.

Turnamen itu akan berlangsung pada 20 sampai 28 Agustus di lingkungan yang dikarantina dan tanpa penonton di Flushing Meadows. Sedangkan turnamen Grand Slam lapangan keras, US Open, akan dimulai pada 31 Agustus dengan kondisi-kondisi serupa.

Djokovic, yang merupakan juara bertahan Wimbledon dan Australian Open, serta Nadal, juara bertahan US Open dan French Open, sempat menyampaikan kecemasannya mengenai kebijakan penyelenggaraan US Open saat pandemi Covid-19 masih menyebar di AS.

Area New York mampu mempertahankan level kasus Covid-19 relatif tetap rendah sejak memuncak pada Maret dan April, sedangkan area-area lain seperti Florida, Texas, dan California menjadi hot spot.

Para petenis peringkat sepuluh besar dunia yang tidak masuk dalam daftar peserta turnamen di AS adalah bintang Swiss Roger Federer yang sedang cedera, petenis peringkat keempat dunia Dominic Thiem, dan petenis peringkat sembilan dunia Gael Monfils.

Juara bertahan ATP dan WTA Western and Southern Open Daniil Medvedev asal Rusia juga dipastikan absen.

Federer menggenggam rekor 20 gelar Grand Slam kategori putra, sedangkan Nadal mengoleksi 19 gelar dan Djokovic memenangi gelar Grand Slam ke-17 dia pada awal tahun ini di Melbourne.

Williams telah memenangi 23 gelar Grand Slam kategori tunggal putri. Koleksinya hanya kalah satu gelar dari rekor sepanjang masa Margaret Courts. Ia melahirkan putrinya pada 2017 dan sejak itu memiliki rekor empat kekalahan di final Grand Slam.

Williams mengatakan ia akan bermain di US Open saat Asosiasi Tenis AS mengumumkan kepastian penyelenggaraan ajang itu. Ia juga akan mengikuti turnamen pemanasan WTA di Lexington, Kentucky pada awal Agustus.

Williams terakhir kali memenangi gelar Grand Slam kategori tunggal pada Australian Open 2017.

Para petenis lain yang berada di enam besar peringkat WTA yang akan mengikuti ajang di AS adalah Karolina Pliskova asal Ceko, dan petenis peringkat keempat dunia Sofia Kenin.

Mereka yang dipastikan absen adalah Ashleigh Barty, Simona Halep, Elina Svitolina, dan Bianca Andreescu.

Kategori putri juga akan diikuti petenis 16 tahun Coco Gauff dan juara bertahan Madison Keys.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper