Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KONI Bikin KONI TV supaya Masyarakat Nonton Pertandingan Langsung saat Wabah Corona

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan membuat KONI TV selama masa wabah Virus Corona.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  15:00 WIB
Sekretaris Jenderal KONI TB Ade Lukman. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Sekretaris Jenderal KONI TB Ade Lukman. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Selama masa pandemi Covid-19, liga pertandingan berbagai olahraga dihentikan agar tidak membentuk klaster Covid-19.

Ke depan agar tetap para pendukung liga olahraga tetap bisa menyaksikan pertandingan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan membuat KONI TV selama masa wabah Virus Corona.

Sekretaris Jenderal KONI TB Ade Lukman mengatakan bahwa beberapa cabang olahraga sudah mulai punya agenda seperti pelatihan daerah, pelatihan nasional, sampai kompetisi, meskipun brberapa pertandingan diundur hingga tahun depan.

“Para atlet ini masih melakukan latihan mandiri, untuk menjaga kondisi, bisa juga di rumah dengan tetap diawasi oleh para pelatih sambil menunggu kapan bisa berkompetisi lagi,” kata Ade, Rabu (29/7/2020).

Dengan adanya kemungkinan bahwa liga-liga bisa segera kembali diselenggarakan, KONI akan membuat KONI TV, aplikasi yang bisa diakses masyarakat untuk melihat pertandingan dari semua cabang olahraga.

“Jadi untuk di kondisi saat ini kita akan tetap melaksanakan kompetisi tanpa penonton, tapi mereka diharapkan agar bisa mengoptimalkan platform agar bisa disaksikan oleh masyarkat luas. KONI juga mengadakan KONI TV untuk melihat semua cabang olahraga,” kata Ade.

Aplikasi tersebut nantinya bisa diunduh di Playstore atau Appstore dan akan memuat semua kegiatan di cabang olahraga di bawah naungan KONI.

Dengan adanya aplikasi untuk menonton pertandingan dari KONI tersebut diharapkan masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan sambil tetap bisa menyaksikan pertandingan olahraga.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama KONI juga sudah membuat protokol kesehatan untuk penyelenggaraan olahraga melihat betapa pentingnya olahraga dan antusiasme masyarakat.

“Protokol itu kami bagi 3 staging, pertama berbasis kompetisi, berbasis pelatnas, dan olahraga berbasis rekreasi. Harapannya, dengan adanya protokol ini, tempat olahraga tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” imbuh Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.

Gatot menambahkan, larangan penonton untuk menonton pertandingan secara langsung ini bukannya ingin kami membatasi, tapi agar tempat olahraga tidak menjadi penyebaran Covid-19, masyarakat tetap bisa terhibur dengan menonton pertandingan olahraga dan tetap bisa menjaga diri di rumah saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koni Virus Corona covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top