Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Olimpiade Ditunda Setahun, Venue Olahraga di Tokyo Mulai Dibuka

Pemerintah Jepang memutuskan untuk membuka sejumlah tempat gelaran Olimpiade Tokyo meski perhelatan tersebut ditunda hingga tahun depan akibat pandemi corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  16:53 WIB
Warga berfoto di depan logo Olimpiade di dekat New National Stadium, yang berperan sebagai venue utama untuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralympic 2020, di Tokyo, Jepang, Rabu (19/2/2020)./Bloomberg - Noriko Hayashi
Warga berfoto di depan logo Olimpiade di dekat New National Stadium, yang berperan sebagai venue utama untuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralympic 2020, di Tokyo, Jepang, Rabu (19/2/2020)./Bloomberg - Noriko Hayashi

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah venue yang ditujukan untuk gelaran Olimpiade yang sedianya berlangsung pada saat ini tetapi ditunda hingga 2021, dibuka untuk kepentingan federasi olahraga dan masyarakat umum.

Tempat-tempat olahraga untuk Olimpiade Tokyo itu semestinya penuh sesak dengan para atlet top dunia dan pendukungnya, tetapi menjadi kosong akibat pandemi corona jenis Covid-19.

Canoe Slalom Center yang baru dibangun dibuka pada Senin (27/7/2020) untuk para atlet yang berlatih, sementara Tatsumi Swimming Center yang baru saja direnovasi, yang akan menjadi tempat pertandingan polo air, dapat digunakan mulai bulan depan.

Pemerintah Kota Metropolitan Tokyo berencana membuka tempat-tempat gelaran Olimpiade lainnya dalam beberapa bulan mendatang, meskipun rencana itu dapat berubah, tergantung pada situasi wabah dan vaksin corona.

Pertandingan dijadwalkan akan dimulai Jumat pekan lalu, tetapi kembali ditunda hingga 2021 karena pandemi corona. Recnana itu pun masih mengundang penolakan dari sebagan besar warga Jepang.

Tagihan untuk biaya penyelenggaraan Olimpiade telah mencapai lebih dari 1,35 triliun yen atau US$12,6 miliar (sekitar Rp183,69 triliun) sebelum penundaan.

Komite Olimpiade Internasional memperkirakan penundaan itu akan menelan biaya US$800 juta (Rp11,66 triliun), sementara Pemerintah Jepang belum memberikan perkiraan seberapa besar penundaan Olimpiade akan merugikan negara Asia Timur tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Olimpiade 2020

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top