Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Sudah Cair, PB Perpani Bakal Gelar Pelatnas Awal Agustus

Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) akan menggelar Pelatnas pada 2 Agustus mendatang seiring dengan sudah ditandatanganinya MoU dana bantuan.
Atlet panahan Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila/Antara-Nyoman Budhiana
Atlet panahan Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani) akan menggelar Pelatnas pada 2 Agustus mendatang seiring dengan sudah ditandatanganinya MoU dana bantuan sebesar Rp3,9 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Dana Rp3,9 miliar itu untuk pelatnas Olimpiade, peralatan, konsumsi, akomodasi, dan try in, karena diberikan try in sekali di Yogyakarta," ujar Sekjen PB Perpani Nyak Amir saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Dana tersebut memang lebih kecil dari pengajuan awal sebesar Rp7,6 miliar. Meski begitu, Perpani akan memaksimalkan dana tersebut untuk persiapan Olimpiade, apalagi panahan Indonesia masih memburu tiket tambahan.

Perpani juga telah mengirimkan surat pemanggilan kepada delapan atlet yang dipanggil dalam program Pelatnas, yang saat ini masih berada di kampung halamannya termasuk dua pemanah andalan yakni Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunnisa.

"Surat pemanggilan sudah disampaikan ke pelatih, Pemprov, dan KONI tempat atlet-atlet yang telah terpilih dan pelatih yang terpilih," kata dia.

Perpani menyadari bahwa anggaran tersebut tidak bisa mengakomodir segala keperluan persiapan Olimpiade. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk tidak melakukan pemusatan latihan di luar negeri pada tahun ini.

Di samping itu, rencana ingin menggelar program Pelatnas berkesinambungan untuk menyongsong Sea Games 2021 dan Asian Games 2022 terpaksa harus ditunda hingga tahun depan.

"Kita ajukan kita program berkesinambungan itu kata Kemenpora di awal tahun, mungkin pengajuan (anggaran)-nya akhir tahun. Dan nanti kita akan seleknas di akhir tahun untuk mempersiapkan atlet SEA Games dan Asian Games," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper