Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PB PASI Bakal Panggil Lalu Muhammad Zohri Dkk untuk Jalani Pelatnas

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) segera memanggil Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan kembali ke Jakarta untuk menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  22:22 WIB
Lalu Muhammad Zohri - Bisnis/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Lalu Muhammad Zohri - Bisnis/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) segera memanggil Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan kembali ke Jakarta untuk menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PB PASI Zacky Anwar Makarim setelah menanda tangani nota kesepahaman (MoU) dana pelatnas di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

“Dengan bantuan yang sangat strategis ini kami bisa mengumpulkan 20 atlet dan Zohri,” ucap Zacky.

Para atlet pelatnas sebelumnya telah dipulangkan ke daerahnya masing-masing sejak Maret akibat adanya kekhawatiran penularan virus corona.

Lalu Zohri dan kawan-kawan pun terpaksa berlatih secara mandiri dengan tetap dibekali program dari pelatih.

Namun Zacky justru mengkhawatirkan dengan potensi cedera yang bisa dialami oleh para atlet jika latihan di tempat yang tak semestinya.

Zacky mengungkapkan bahwa Lalu Zohri saat ini memang rutin berlatih sendiri di pantai di daerah asalnya di Lombok. Kondisi tersebut dinilai berisiko terlebih Zohri adalah sprinter andalan yang juga merupakan satu-satunya atlet yang akan tampil di Olimpiade Tokyo tahun depan.

“Kami akan panggil lagi mereka, memberikan pelatihan yang baik. Sudah tidak terjadi lagi Zohri latihan di pantai, di jalanan. Dia bisa cedera, padahal dia atlet Olimpiade yang kita persiapkan," kata dia.

Sebelumnya, PB PASI telah menerima anggaran sebesar Rp6,1 miliar dari Kemenpora untuk dana fasilitas pelatnas Olimpiade dan pembinaan atlet jangka panjang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atletik

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top