Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Red Bull Tidak akan Kontrak Kembali Vettel Musim Depan

Red Bull di sela-sela sesi latihan bebas Grand Prix Styria menutup pintunya bagi juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang sedang mencari bangku untuk bisa membalap di Formula 1 tahun depan.
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel seusai GP Kanada 2019./Antara-AFP
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel seusai GP Kanada 2019./Antara-AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Red Bull di sela-sela sesi latihan bebas Grand Prix Styria menutup pintunya bagi juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang sedang mencari bangku untuk bisa membalap di Formula 1 tahun depan.

Vettel akan meninggalkan Ferrari di akhir musim ini, sedangkan Carlos Sainz akan mengisi posisi yang ditinggalkan sang pebalap Jerman itu mulai musim depan.

Vettel, yang masa depannya belum jelas, mengungkapkan ia tak akan menolak jika ada tawaran untuk kembali ke Red Bull, tim di mana ia meraih semua gelarnya itu pada 2010-2013.

"Kami memiliki momen brilian bersama Seb(astian Vettel)," kata bos tim Red Bull Christian Horner kepada Sky F1 di Red Bull Ring, Austria, Jumat (10/7/2020).

"Dia akan selamanya menjadi bagian dari sejarah kami.

"Kami tidak menyangka dia berada di market tahun ini dan komitmen kami adalah untuk para pebalap kami yang sudah ada. Kami rasa kami memiliki pasangan yang luar biasa; Max (Verstappen) dan Alex (Albon). Kami kira mereka juga punya potensi yang luar biasa untuk masa depan.

"Sayangnya itu adalah hal yang kami tak bisa akomodasi. Pastinya itu tidak, saya rasa. Saya rasa Sebastian paham itu," kata Horner seperti dikutip Reuters.

Sebelumnya, Max Verstappen yang telah mengamankan kontrak jangka panjang dengan Red Bull mengatakan jika tak ada alasan bagi timnya untuk mengganti line-up pebalapnya.

Verstappen saat ini bermitra dengan Alexander Albon yang belum genap satu tahun membela Red Bull setelah dipromosikan dari Toro Rosso tengah musim lalu.

"Aku juga sangat senang Alex menjadi rekan satu tim, dia adalah orang yang sangat baik di tim yang bagus untuk semuanya... kami berdua memberi umpan balik ke tim dan dia adalah pebalap yang cepat," kata pebalap asal Belanda itu.

Opsi bagi Vettel juga semakin berkurang setelah Renault, pada Rabu, menutup pintu baginya dan mengumumkan kembalinya juara dunia dua kali Fernando Alonso untuk menjadi rekan Esteban Ocon mulai 2021.

Vettel mengaku ia pernah mengadakan pembicaraan dengan Renault soal kekosongan bangku di tim pabrikan asal Prancis itu.

Sedangkan Mercedes masih memiliki dua pebalap yang kuat, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, kendati keduanya belum mengamankan kontrak untuk musim 2021.

Peluang membalap untuk Racing Point atau Alfa Romeo yang ditenagai mesin Ferrari masih terbuka.

Namun, Sergio Perez telah mengamankan perpanjangan kontrak tiga tahun dengan Racing Point, sementara Lance Stroll adalah anak dari miliarder Kanada, Lawrence, yang memiliki Racing Point, dan sepertinya tak akan dibuang oleh ayahnya dari tim yang tahun depan berganti nama menjadi Aston Martin itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler