Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Normal Baru Dimulai, Para Atlet Mulai Berlatih Kembali di GBK

Sejumlah atlet Indonesia kembali memanfaatkan fasilitas olahraga untuk berlatih.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  12:23 WIB
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi kembali bisa berlatih di lapangan tenis. Selama masa PSBB para atlet tenis kesulitan mencari area berlatih. - Bisnis/Gloria F.K. Lawi
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi kembali bisa berlatih di lapangan tenis. Selama masa PSBB para atlet tenis kesulitan mencari area berlatih. - Bisnis/Gloria F.K. Lawi

Bisnis.com, JAKARTA – Masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar menjadi normal baru mendorong sejumlah atlet dan olahragawan Indonesia kembali memanfaatkan fasilitas olahraga untuk berlatih.

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi mengatakan selama masa PSBB para atlet tenis kesulitan mencari area berlatih. Apalagi petenis hanya bisa berlatih dalam ruang yang cukup besar. khusus sebagai lapangan tenis.

“Kini sejak pelonggaran PSBB, kami yang sebelumnya sulit latihan atau mencari alternatif olahraga dari rumah sekarang sudah mulai aktif berlatih di GBK [Gelora Bung Karno],” ujar Aldila kepada Bisnis, Kamis (25/6/2020).

Aldila mengaku para atlet yang sudah kembali berlatih harus mengikuti protokol kesehatan. Misalnya saja; wajib menjaga jarak dengan sesama atlet dan orang lain di arena latihan.

Atlet juga wajib menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, serta mengenakan masker dalam berinteraksi.

Saat ini sejumlah atlet mulai berlatih karena kemungkinan besar akan kembali bertanding pada sejumlah turnamen per Agustus 2020.

Maklum saja, sejak PSBB dan merebaknya virus Covid-19 sejumlah turnamen ditunda. Salah satu turnamen yang ditunda adalah W60, pada awal Maret 2020.

Aldila mengungkapkan, turnamen W60 yang berlangsung di Australia tahun ini seharusnya menjadi turnamen yang dia ikuti setelah awal tahun dia tak ikut serta dalam Australian Open 2020.

Rencananya Aldila akan berduet dengan petenis Slovakia, Tereza Mihalikova dalam turnamen tersebut.

“Semua turnamen tenis ditunda dari 15 Maret sampai akhir Juli 2020. Saya pun saat 15 Maret itu sudah di Australia untuk turnamen, hanya 3 hari dan kembali ke Indonesia karena ada informasi dari International Tennis Federation bahwa turnamen ditunda,” kata Aldila.

Sebelumnya, atlet bulutangkis Indonesia Jonathan Christie juga menceritakan pengalamannya selama PSBB dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) Indonesia. Pasalnya, para atlet tidak diizinkan keluar dan masuk, serta rutin melakukan rapid test.

Jonathan yang akrab disapa Jojo pun mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan olahraga dari rumah. Masyarakat hanya bisa melakukan olahraga di tempat umum dengan menaati protokol kesehatan.

“Lebih baik olahraga di tempat pribadi, dan tidak berada di tempat umum untuk menghindari penularan Covid-19,” kata Jojo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gelora bung karno New Normal
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top