Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Petenis Positif Covid-19, Djokovic Diminta Bertanggung Jawab

Gelaran turnamen Adria Tour membuat dua petenis positif Covid-19, memicu munculnya permintaan agar petenis Serbia Novak Djokovic bertanggung jawab.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  15:59 WIB
Petenis Kroasia Borna Coric - Reuters
Petenis Kroasia Borna Coric - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Inggris Daniel Evans meminta petenis Serbia Novak Djokovic bertanggung jawab atas turnamen Adria Tour yang diinisiasinya karena mengakibatkan pemain positif terinfeksi Covid-19.

Dalam turnamen eksibisi yang digelar di Serbia dan Kroasia itu, yang akhirnya diutuskan untuk dihentikan, dua petenis dipastikan terpapar virus corona yakni petenis Bulgaria Grigor Dimitrov dan petenis Kroasia Borna Coric.

"Seharusnya tak ada pesta dan berjoget dengan para pemain dan peserta lain. Dua petenis diuji dengan hasil positif. Seharusnya dia [Djokovic] merasa bertanggung jawab dalam acara itu," tutur Evans pada Selasa (23/6/2020).

Turnamen yang juga diikuti petenis top seperti Dominic Thiem dan Alexander Zverev sempat diisi sesi bermain basket dan menari bersama tanpa mengikuti protokol menjaga jarak sosial.

Hasil uji virus corona Djokovic sendiri akan diumumkan pada Selasa ini pukul 22.45 WIB, setelah itu dia akan mengumumkannya ke publik, demikian laporan media Serbia.

Tur ATP dan WTA, yang ditangguhkan pada bulan Maret karena pandemi, dijadwalkan untuk dilanjutkan pada bulan Agustus dengan US Open dan French Open dimulai masing-masing pada tanggal 31 Agustus dan 27 September.

"Saya kira kita bisa mengambil pelajaran dari kejadian itu dan mudah-mudahan itu tidak memengaruhi US Open," kata Evans.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Virus Corona

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top