Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grigor Dimitrov Positif Covid-19, Turnamen Tenis Adria Tour Batal

Turnamen tenis Adria Tour dihentikan setelah pemain asal Bulgaria Grigor Dimitrov dinyatakan positif terjangkit Covid-19.
Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov/Reuters
Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran final turnamen tenis Adria Tour di Zadar, Kroasia, dibatalkan setelah petenis Bulgaria Grigor Dimitrov dinyatakan positif terjangkit Covid-19 setelah menjalani uji kesehatan, menjadikannya petenis papan atas pertama yang mengakui penyakit itu.

Direktur Zadar Tour Goran Ivanisevic menyampaikan bahwa panitia perlu melakukan aksi antisipatif untuk menghindari penyebaran virus dengan tidak melaksanakan laga final tur tersebut.

"Kami baru saja diberitahu bahwa Grigor Dimitrov telah dites dengan hasil positif virus corona dan kami harus membatalkan final turnamen di Zadar. Kami harus membuat keputusan ini karena kami tidak ingin orang lain terkena virus," ujarnya dilaporkan Reuters dan dikutip Antara pada Senin (22/6/2020).

Putaran final dari turnamen eksebisi Adria Tour yang berlangsung di resor Pantai Zadar ini rencananya menampilkan petenis Serbia Novak Djokovic dan petenis Rusia Andrey Rublev di leg kedua.

Dimitrov mengundurkan diri dari turnamen pada Sabtu (20/6/2020) setelah merasa tidak enak badan pasca-bertanding di pembukaan tunggal putra melawan petenis Kroasia Borna Coric.

"Saya ingin menyampaikan kepada teman dan penggemar bahwa saya positif Covid-19 setelah menjalani pengujian di Monako," tulis mantan pemain nomor tiga dunia itu melalui akun Instagram.

"Saya ingin memastikan siapa pun yang telah melakukan kontak dengan saya selama beberapa hari terakhir ini agar diuji dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan. Saya meminta maaf atas segala masalah yang saya timbulkan. Saya kembali ke rumah sekarang dan berangsur pulih. Terima kasih atas dukungan Anda dan mohon tetap aman dan sehat," tulisnya.

Adria Tour merupakan turnamen eksibisi yang digagas Djokovic sebagai acara amal yang digelar dalam empat leg di negara-negara pecahan Yugoslavia seperti Kroasia dan Bosnia-Herzegovina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper