Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Petra Kvitova Belum Dapat Pastikan Ikut Tenis AS Terbuka

Petra Kvitova mengaku belum dapat memutuskan ikut serta pada US Open dan berharap situasi kesehatan di New York terus membaik agar dia bisa mengambil keputusan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  16:44 WIB
Petenis putri Republik Cheska Petra Kvitova/Reuters - Thomas Peter
Petenis putri Republik Cheska Petra Kvitova/Reuters - Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Republik Cheska Petra Kvitova mengaku belum dapat memutuskan ikut serta pada US Open (AS Terbuka) dan berharap situasi kesehatan di New York terus membaik agar dia bisa mengambil keputusan.

Sejumlah pemain papan atas, termasuk petenis nomor satu dunia putra dan putri, yakni Novak Djokovic (Serbia) dan Ashleigh Barty (Australia), selain juara bertahan tunggal putra Rafael Nadal (Spanyol), termasuk petenis yang khawatir terhadap kondisi Flushing Meadows di tengah pandemi corona.

"Saya ingin menyelamati US Open atas kerja keras dan visi mereka untuk sampai ke titik ini dan menempatkan keselamatan pemain pada pusat rencana mereka," kata Kvitova via email pada Kamis (18/6/2020).

"Semoga jumlah kasus Covid-19 dan kondisi-kondisi seputar pembatasan perjalanan meningkat demi mempermudah keputusan untuk bermain," lanjut petenis eringkat 12 dunia itu.

Petenis putri nomor dua dunia Simona Halep saat ini tidak berencana turut bermain pada turnamen yang digelar dari 31 Agustus sampai 13 September itu, tetapi petenis ntuan rumah yang juara Grand Slam 23 kali Serena Williams sudah memastikan tampil.

New York juga akan menggelar Western & Southern Open dari 22 sampai 28 Agustus setelah dipindahkan dari Ohio sebagai bagian dari upaya membendung virus corona dan panitia penyelenggara menyatakan akan fleksibel dengan tanggal konfirmasi pemain.

"Bagi US Open yang kami tahu...atlet-atlet kemungkinan besar baru akan menentukan sikap dua atau tiga pekan sebelumnya," kata Direktur Turnamen Stacey Allaster.

"Kami siap. Rencana sudah siap. Jika atlet siap, kami akan siapkan mereka untuk datang ke New York, guna berlatih dan bertanding pada kedua event...segalanya sudah pasti fleksibel."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis as terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top