Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petra Kvitova Belum Dapat Pastikan Ikut Tenis AS Terbuka

Petra Kvitova mengaku belum dapat memutuskan ikut serta pada US Open dan berharap situasi kesehatan di New York terus membaik agar dia bisa mengambil keputusan.
Petenis putri Republik Cheska Petra Kvitova/Reuters/Thomas Peter
Petenis putri Republik Cheska Petra Kvitova/Reuters/Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Republik Cheska Petra Kvitova mengaku belum dapat memutuskan ikut serta pada US Open (AS Terbuka) dan berharap situasi kesehatan di New York terus membaik agar dia bisa mengambil keputusan.

Sejumlah pemain papan atas, termasuk petenis nomor satu dunia putra dan putri, yakni Novak Djokovic (Serbia) dan Ashleigh Barty (Australia), selain juara bertahan tunggal putra Rafael Nadal (Spanyol), termasuk petenis yang khawatir terhadap kondisi Flushing Meadows di tengah pandemi corona.

"Saya ingin menyelamati US Open atas kerja keras dan visi mereka untuk sampai ke titik ini dan menempatkan keselamatan pemain pada pusat rencana mereka," kata Kvitova via email pada Kamis (18/6/2020).

"Semoga jumlah kasus Covid-19 dan kondisi-kondisi seputar pembatasan perjalanan meningkat demi mempermudah keputusan untuk bermain," lanjut petenis eringkat 12 dunia itu.

Petenis putri nomor dua dunia Simona Halep saat ini tidak berencana turut bermain pada turnamen yang digelar dari 31 Agustus sampai 13 September itu, tetapi petenis ntuan rumah yang juara Grand Slam 23 kali Serena Williams sudah memastikan tampil.

New York juga akan menggelar Western & Southern Open dari 22 sampai 28 Agustus setelah dipindahkan dari Ohio sebagai bagian dari upaya membendung virus corona dan panitia penyelenggara menyatakan akan fleksibel dengan tanggal konfirmasi pemain.

"Bagi US Open yang kami tahu...atlet-atlet kemungkinan besar baru akan menentukan sikap dua atau tiga pekan sebelumnya," kata Direktur Turnamen Stacey Allaster.

"Kami siap. Rencana sudah siap. Jika atlet siap, kami akan siapkan mereka untuk datang ke New York, guna berlatih dan bertanding pada kedua event...segalanya sudah pasti fleksibel."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper