Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serena Williams Sudah Tidak Sabar Tampil di US Open 2020

Petenis Serena Williams menyampaikan komitmennya untuk tampil pada US Open tahun ini. Mantan pemain nomor satu dunia itu mengaku sudah tidak sabar untuk tampil di US Open 2020.
Petenis Amerika Serikat Serena Williams/Reuters
Petenis Amerika Serikat Serena Williams/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Serena Williams menyampaikan komitmennya untuk tampil pada US Open tahun ini. Mantan pemain nomor satu dunia itu mengaku sudah tidak sabar untuk tampil di US Open 2020.

"Saya benar-benar tidak sabar untuk kembali ke US Open 2020," kata Serena Williams dalam pesan video, Rabu (18/6/2020). "Saya pikir USTA akan melakukan tugas yang sangat baik untuk memastikan semua orang akan aman.

"Ini gila. Aku senang sekali," katanya seperti dikutip AFP..

Sementara itu para pejabat Asosiasi Tenis AS (USTA) berjanji menggelar turnamen Grand Slam pertama sejak penutupan pandemi virus corona tersebut secara aman menurut protokol kesehatan yang ketat.

Ketika bintang-bintang putra mempertanyakan kebijaksanaan penyelenggaraan event, USTA mengatakan turnamen itu akan diselenggarakan 31 Agustus hingga 13 September tanpa penonton di Pusat Tenis Nasional New York, yang pada April lalu menjadi fasilitas rumah sakit sementara untuk memerangi pandemi.

Event selama dua pekan di Flushing Meadows akan menjadi turnamen Grand Slam pertama yang dipentaskan sejak wabah virus mematikan olahraga global. Wimbledon dibatalkan, sementara Prancis Terbuka ditunda hingga September.

Arena itu juga akan menjadi tuan rumah turnamen ATP/WTA Western and Southern Open yang biasanya dipentaskan di Cincinnati, seminggu sebelum US Open dengan "protokol" keselamatan yang mencakup pengujian untuk pemain dan rombongan mereka.

USTA memperkirakan penurunan 80% dalam pendapatan bersih sebagai akibat dari tidak adanya penonton untuk US Open, tetapi akan memberikan $ 60 juta total hadiah uang untuk dua event di New York , ditambah $ 3,3 juta masing-masing untuk event ATP dan WTA.

"Kami memiliki sumber daya yang dapat kami lakukan selama satu tahun," kata chief executive officer USTA Mike Dowse.

Novak Djokovic berada di antara beberapa pemain top yang kritis terhadap gagasan pementasan US Open sebagaimana dijadwalkan mengingat dampak parah AS akibat COVID-19, meskipun kasus di daerah New York telah menurun selama beberapa minggu.

"Ini keputusan yang tepat untuk tenis," kata Dowse. "Penggemar kami memberi tahu kami bahwa mereka sangat senang melihat pemain terbaik di dunia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper