Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Situasi Belum Aman, Turnamen Golf Putri Evian Championship Dibatalkan

Kejuaraan Evian Championship yang merupakan salah satu dari lima turnamen golf utama putri secara resmi dibatalkan akibat pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juni 2020  |  01:59 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kejuaraan Evian Championship yang merupakan salah satu dari lima turnamen golf utama putri secara resmi dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Awalnya, turnamen tersebut dijadwalkan pada 23-26 Juli 2020 di Evian Resort Golf Club di Prancis, namun kemudian diubah menjadi 6-9 Agustus 2020 karena mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia.

Dengan kondisi yang penuh dengan ketidakpastian, terutama terkait larangan bepergian dan adanya aturan karantina dari pemerintah, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan untuk meniadakan turnamen golf tersebut.

“Kesehatan dan keselamatan tentu menjadi prioritas utama kami. Tim kami memang merasa terpukul dengan pembatalan turnamen itu, tapi kami tidak boleh melupakan prioritas kami yang paling utama, yaitu kesehatan dan keselamatan semua orang,” kata Ketua Turnamen Franck Riboud dikutip dari Reuters, Selasa.

“Meski demikian, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan kembali turnamen ini tahun depan. Kami akan berusaha menghidupkan lagi semangat dan nilai-nilai yang ada pada turnamen yang sudah digelar selama lebih dari 25 tahun itu,” ujar Riboud.

Sementara itu, turnamen British Open putri sejauh ini masih terjadwal pada 20-23 Agustus 2020 di Royal Troon Golf Club, Skotlandia.

Akan tetapi, tiga turnamen besar lainnya, yakni ANA Inspiration, PGA Championship putri serta U.S Open putri telah dijadwal ulang dan rencananya akan dilangsungkan pada akhir tahun ini di Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golf

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top