Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Liga Premier Inggris, Sky Sports Siapkan Suara Suporter Virtual

Sky Sports menciptakan yel-yel dan suara kerumunan yang dirancang khusus untuk tim-tim yang bertanding dalam Liga Premier Inggris.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  19:55 WIB
Sky Sports menciptakan yel-yel dan suara kerumunan yang dirancang khusus untuk tim-tim yang bertanding dalam Liga Premier Inggris. - Antara/Ilustrasi
Sky Sports menciptakan yel-yel dan suara kerumunan yang dirancang khusus untuk tim-tim yang bertanding dalam Liga Premier Inggris. - Antara/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Premier Inggris akan dimulai lagi beberapa pekan mendatang. Sky Sports bekerja sama dengan divisi FIFA EA Sports menciptakan yel-yel dan suara kerumunan yang dirancang khusus untuk tim-tim yang bertanding.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (6/6/2020), yel-yel dan suara kerumunan buatan itu dimaksudkan untuk menciptakan suasana semarak Liga Premier walaupun harus digelar tanpa penonton di stadion.

Betapa pun, menonton pertandingan olahraga terlebih sepakbola tanpa keriuhan dari tribun stadion bagaikan makan sayur tanpa garam. Itu sebabnya suara keriuhan dan yel-yel buatan pun disiapkan.

Sky juga berupaya menghadirkan pengalaman inovatif lainnya kepada pemirsa. Selain, menghadirkan suara yel-yel dan kerumunan di tribun yang bisa diaktifkan maupun sebaliknya, pemirsa bisa menonton pertandingan sambil memilih teman di ruang video dan berinteraksi satu sama lain. Fitur ini akan memungkinkan mereka mempengaruhi suara yang mereka dengar di layar televisi.

“Dengan siaran langsung olahraga selama lebih dari dua bulan, kami telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan bagaimana kami menyiarkan cara-cara baru untuk menyatukan penggemar, bahkan jika mereka tidak dapat bertemu untuk menonton pertandingan,” ujar Rob Webster, Direktur Operasional Sky Sport.

Webster menegaskan Sky Sports ingin penonton tetap merasakan gregetnya menonton laga sepakbola.

"Kami ingin penonton Sky Sports tetap merasakan semuanya dan memiliki pengalaman menonton terbaik - bahkan jika mereka tidak bisa berada di stadion atau menonton bersama keluarga dan teman-teman mereka," lanjutnya.

Sky Sports akan menampilkan total 64 pertandingan, dengan 39 pertandingan eksklusif untuk pelanggan berbayar dan 25 pertandingan tambahan ditayangkan di saluran free-to-air. Pertandingan dijadwalkan dimulai pada 17 Juni 2020 dengan laga pembuka Aston Villa melawan Sheffield United, dan Manchester City menghadapi Arsenal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top