Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mayweather Bakal Hadiri Upacara Pemakaman George Floyd

Mayweather akan menghadiri upacara pemakaman George Floyd yang dilaporkan akan diselenggarakan di Houston, pada 9 Juni 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  08:59 WIB
Mantan Juara tinju dunia, Floyd Mayweather. - REUTERS
Mantan Juara tinju dunia, Floyd Mayweather. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Floyd Mayweather, mantan juara tinju asal Amerika Serikat, bakal menghadiri upacara pemakaman George Floyd, seorang pria kulit hitam tidak bersenjata yang meninggal setelah seorang polisi Minneapolis berlutut di lehernya selama lebih dari delapan menit.

Hal itu disampaikan ketua eksekutif Mayweather Promotions Leonard Ellerbe kepada ESPN, seperti dikutip Antara, Selasa (2/6/2020).

George Floyd yang merupakan warga Afrika-Amerika meninggal dunia pada pekan lalu setelah seorang anggota kepolisian Minneapolis melakukan kekerasan terhadapnya. Wafatnya seorang warga kulit hitam tidak bersenjata di tangan petugas polisi segera memicu gelombang kemarahan di seantero AS.

Gelombang protes besar-besaran di Negeri Paman Sam itu menuntut otoritas mengakhiri kebrutalan polisi dan kekerasan rasial.

Ellerbe mengonfirmasi kepada ESPN bahwa keluarga Floyd telah menerima tawaran Mayweather untuk menghadiri upacara pemakamannya.

"Dia mungkin akan marah kepada saya karena mengatakan hal ini, tapi ya, (Mayweather) akan menghadiri upacara pemakaman," kata Ellerbe.

Pengacara keluarga Floyd sebelumnya mengatakan upacara pemakaman akan diselenggarakan di Houston, pada 9 Juni 2020.

Sebelum itu, keluarga akan melakukan upacara peringatan (memorial service) pada Sabtu di North Carolina, kota kelahiran Floyd.

Hasil otopsi resmi yang dirilis kemarin, Senin (1/6/2020) menyatakan Floyd meninggal dunia karena lehernya tercekik.

Petugas polisi yang melakukan kekerasan tersebut, Derek Chauvin, didakwa melakukan pembunuhan tingkat tiga dan melakukan kelalaian yang berakibat pada wafatnya Floyd.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat mayweather George Floyd

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top