Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dipaksa Istirahat Akibat Corona, Petenis Fognini Pilih Operasi

Fabio Fognini akan memanfaatkan istirahat dari tenis akibat virus corona untuk menjalani operasi pada kedua pergelangan kakinya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2020  |  01:27 WIB
Petenis Italia Fabio Fognini/Reuters - Max Rossi
Petenis Italia Fabio Fognini/Reuters - Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA – Fabio Fognini, yang berkebangsaan Italia, akan memanfaatkan istirahat dari tenis akibat virus corona untuk menjalani operasi pada kedua pergelangan kakinya.

"Setelah pemeriksaan medis dan diskusi panjang dengan tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi arthroscopy pada kedua engkel saya," kata Fognini melalui Twitter yang dikutip AFP dan dilansir Antara pada pada Sabtu (30/5/2020) malam WIB.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa operasi itu merupakan langkah tepat ketika rur dipaksa istirahat oleh pandemi virus corona jenis Covid-19.

Seluruh pertandingan tenis musim dihentikan sejak Maret dan digulirkan kembali paling cepat Agustus.

Fognini, [etenis peringkat 11 dunia yang memenangi Monte Carlo Masters tahun lalu, mengaku menderita masalah engkel selama bertahun-tahun.

"Saya sudah mengalami masalah dengan pergelangan kaki kiri saya selama 3,5 tahun. Ini masalah yang saya biasakan untuk atasi. Kemudian pergelangan kaki kanan saya mulai bermasalah juga dalam 2 tahun terakhir,” paparnya.

Dia semula berharap berbagai masalah lenyap selama 2 bulan masa istirahat karena lockdown, tetapi kenyataannya, begitu dia mulai berlatih kembali, kakinya masih tak terasa nyaman. "Saya tidak sabar menanti untuk kembali bermain lagi," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top