Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Protokol Latihan & Kompetisi Olahraga Segera Disusun

Pemerintah berencana menerbitkan protokol bagi para atlet agar dapat kembali menggelar latihan dan melanjutkan kompetisi olahraga nasional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2020  |  02:02 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali./Antara - Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali./Antara - Puspa Perwitasari

Bisnis,.com, JAKARTA – Pemerintah berencana menerbitkan protokol bagi para atlet agar dapat kembali menggelar latihan dan melanjutkan kompetisi olahraga nasional, menyusul dimulainya era kenormalan baru (new normal).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengaku pihaknya sudah berdiskusi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk merumuskan protokol dimaksud.

Hasil diskusi serta masukan dari berbagai pihak akan dituangkan dalam draf yang membahas pedoman latihan dan berkompetisi sebelum disampaikan ke instansi terkait.

"Kami akan rumuskan untuk menjadi protokol di bidang keolahragaan, dan kami akan koordinasikan dengan kementerian terkait, seperti Kemenkes, Kemenko PMK, BNPB dan berbagai sektor yang terkait dalam penanganan Covid-19," kata Zainudin pada Jumat (29/5/2020).

Apabila sudah rampung, lanjutnya, draf protokol keolahragaan nasional itu akan disampaikan dalam rapat terbatas kabinet bersama presiden.

Berdasarkan kajian awal pemerintah terkait penerapan kenormalan baru atau new normal, kegiatan olahraga outdoor masuk fase III yang dimulai pada 15 Juni, tetapi protokol tersebut belum menyinggung kegiatan olahraga dalam lapangan maupun kompetisi.

Namun Menpora menegaskan bahwa jadwal tersebut belum bisa dijadikan acuan resmi untuk memulai kegiatan olahraga nasional. Kemenpora masih harus menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing cabang olahraga sebelum latihan maupun kompetisi benar-benar dapat digelar.

"Produk yang akan kami keluarkan sebagai protokol adalah sesuatu yang sudah kami koordinasikan dengan berbagai pihak. Niat kami adalah tetap produktif di tengah pandemi," kata Menpora.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpora Virus Corona New Normal

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top