Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Corona Bikin Federer Atlet Berpenghasilan Tertinggi Lewati Messi

Petenis Swiss Roger Federer menjadi atlet dengan bayaran paling tinggi di dunia selama 12 bulan terakhir
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2020  |  23:32 WIB
Petenis Swiss Roger Federer - Reuters
Petenis Swiss Roger Federer - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Swiss Roger Federer menjadi atlet dengan bayaran paling tinggi di dunia selama 12 bulan terakhir ketika pandemi corona mendepak pemain FC Barcelona Lionel Messi dari posisi teratas, demikian daftar tahunan Forbes yang dilansir Antara dari Reuters pada Sabtu (20/5/2020).

Petenis berusia 38 tahun itu, pemegang rekor 20 gelar juara Grand Slam, memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk US$100 juta dari kenaikan peringkat empat setrip sekaligus menjadi petenis pertama yang berhasil menduduki daftar teratas.

Atlet dengan penghasilan terhbesar berikutnya selama 12 bulan terakhir adalah pesepak bola Cristiano Ronaldo (US$105 juta), Messi (US$104 juta), pesepak bola Paris Saint-Germain Neymar da Silva Jr. (US$95,5 juta), dan pebasket AS LeBron James (US$88,2 juta).

"Pandemi virus corona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya," kata Kurt Badenhausen, editor senior Forbes.

"Roger Federer merupakan sosok yang sempurna bagi perusahaan, menghasilkan portofolio dukungan yang tidak tertandingi dari merek-merek blue-chip senilai US$100 juta per tahun untuk petenis hebat," lanjutnya.

Data lainnya, [etenis putri Jepang Naomi Osaka (US$37,4 juta) yang berada di peringkat ke-29 dalam daftar, melampaui petenis putri AS Serena Williams (US$36 juta), menjadi atlet wanita berpenghasilan paling tinggi sedunia.

Hanya Osaka dan Williams saja atlet wanita yang masuk dalam daftar Forbes itu.

Pemain-pemain basket mendominasi daftar nama dengan 35 pemain di antara 100 atlet termahal dunia. Selanjutnya sepak bola Amerika menyusul dengan 31 atlet, meskipun tidak ada yang penghasilannya lebih tinggi dari juara Super Bowl enam kali, Tom Brady (US$45 juta), di peringkat ke-25.

Sepak bola menjadi olahraga paling terwakili berikutnya dengan 14 pemain, diikuti oleh tenis (6), tinju dan mixed martial arts (5), golf (4), balap motor (3), serta bisbol dan kriket dengan masing-masing satu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis lionel messi roger federer

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top