Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Antisipasi Gelombang Kedua Covid-19, Penjualan Tiket Liga Bisbol Korsel Ditunda

Liga bisbol Korea Selatan sementara menangguhkan rencana pembukaan pintu stadion untuk penonton, ketika pemerintah mengumumkan langkah-langkah karantina di wilayah ibu kota di tengah lonjakan baru-baru ini dalam kasus virus corona baru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  15:14 WIB
Pemandiu sorak di Liga Bisbol Korea Selatan menggunakan masker
Pemandiu sorak di Liga Bisbol Korea Selatan menggunakan masker

Bisnis.com, JAKARTA - Liga bisbol Korea Selatan sementara menangguhkan rencana pembukaan pintu stadion untuk penonton, ketika pemerintah mengumumkan langkah-langkah karantina di wilayah ibu kota di tengah lonjakan baru-baru ini dalam kasus virus corona baru.

Skema jarak sosial yang ketat akan diterapkan di Seoul dan daerah sekitarnya sampai tanggal 14 Juni, ketika Korea Selatan mencoba untuk menjaga potensi kemungkinan gelombang kedua COVID-19, demikian dilansir dari Yonhap, Jumat (29/5/2020).

Hari Kamis Korea Selatan melaporkan 79 kasus baru virus corona, kenaikan tertinggi harian dalam hampir dua bulan terakhir di negara itu.

Organisasi Bisbol Korea (KBO), yang membuka musim reguler pada 5 Mei tanpa penonton di tribun, semula berharap untuk bisa mulai menjual tiket pada akhir pekan ini atau awal minggu depan.

Liga dan tim telah bersiap-siap untuk membuka gerbang stadionnya secara bertahap, dan rencana awal akan melihat tim menjual sekitar 30 persen kursi dan memungkinkan penggemar menjaga jarak aman di dalam stadion bisbol.

Namun kini mereka harus menunggu lagi. Dan jika wilayah ibu kota tidak dapat mengendalikan penyebaran virus pada 14 Juni, maka langkah selanjutnya adalah kembali ke pedoman jarak sosial yang lebih intens.

Dengan pertandingan KBO sekarang tersedia di 130 negara melalui ESPN dan afiliasi internasionalnya, liga bisbol Korea Selatan kini sedang menikmati tingkat perhatian internasional yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korsel

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top