Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aneka Masker Klub Sepak Bola, Singa Meraung Paling Dicari

Pandemi Covid-19 membuat sejumlah klub sepak bola menghadirkan masker sebagai pernak-pernik yang dijual di toko resmi layaknya syal atau jersey.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  12:19 WIB
Masker klub sepak bola Bayer Leverkusen. - Twitter@bayer04fussball
Masker klub sepak bola Bayer Leverkusen. - Twitter@bayer04fussball

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah klub sepak bola menghadirkan masker sebagai pernak-pernik yang dijual di toko resmi layaknya syal atau jersey.

Dilansir dari ESPN pada Kamis (28/5/2020) sejumlah klub sepak bola di Eropa menjual masker melalui toko resmi mereka. Selain menjadi alternatif sumber pendapatan klub, penjualan masker menjadi bentuk kepedulian klub terhadap pada fansnya.

Barcelona menjadi klub terakhir yang merilis masker sebagai pernak-pernik resminya. Klub asal Catalunya, Spanyol itu menghadirkan masker berbahan kain dengan tiga motif berbeda.

Kemudian, ada Bayer Leverkusen yang merilis empat desain masker resminya. Salah satunya dan yang paling banyak dicari adalah masker bergambar wajah singa meraung.

Karena klub Bundesliga yang satu ini memang identik dengan sang raja hutan.

 

Masih dari Jerman, ada Bayer Munchen yang meluncurkan masker resminya pada April, Bayern memiliki beragam desain yang berbeda untuk dipilih, dengan semua hasil penjualan masker tersebut sepenuhnya diberikan kepada We Kick Corona, penggalangan dana yang didirikan oleh Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Selanjutnya, ada Borussia Dortmund, masker resmi dari klub yang identik dengan warna kuning dan hitam ini memiliki desain yang sangat sederhana, berwarna hitam dengan logo klub tersebut di ujung kirinya.

Demikian halnya dengan Borussia Monchengladbach, masker resmi mereka terlihat sederhana dengan logo klub terpampang di ujung kiri. Logo tersebut disertai slogan mereka "Unzahmbar" yang terpampang di bagian depan.

Eintracht Frankfurt juga demikian, masker resmi mereka ditawarkan foto yang mana striker Andre Silva, menjadi modelnya.

Diharapkan masker resmi yang mereka jual akan membantu para penggemar "menunjukkan identitas mereka" dan "berbuat baik."

Lain halnya dengan Fortuna Dusseldorf dan Hertha Berlin, kedua klub itu menghadirkan masker resmi dengan warna kombinasi garis-garis.

Fortuna Dusseldorf dengan warna merah putih, sedangkan Hertha Berlin dengan warna biru putih.

Wender Bremen menjadi klub Bundesliga lainnya yang merilis masker resminya. Di masker berwarna hijau tersebut terpampang logo klub dan tulisan "Teamgeist".

Selain Barcelona dan klub-klub dari Negeri Bavaria, ada pula klub Liga Premier Inggris Liverpool dan Wolverhampton Wanderers yang merilis masker resminya. Adapun, untuk klub Serie A Liga Italia ada Juvetus dengan masker berwarna hitamnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepak bola masker covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top