Wilson Jadi Bola Resmi Kompetisi Basket NBA, Gantikan Spalding

National Basketball Association (NBA) dan Wilson Sporting Goods Co. mengumumkan kerja sama global multi tahun.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  17:44 WIB
Wilson Jadi Bola Resmi Kompetisi Basket NBA, Gantikan Spalding
Bola basket NBA Wilson - USA Today

Bisnis.com, JAKARTA – National Basketball Association (NBA), liga basket Amerika Serikat, dan Wilson Sporting Goods Co. mengumumkan kerja sama global multi tahun, yang menjadikan Wilson sebagai bola resmi NBA, Women’s National Basketball Association (WNBA), NBA G League, NBA 2K League, dan Basketball Africa League (BAL).

Wilson akan menggantikan Spalding, yang digunakan pada musim sebelumnya. Spalding juga menjadi sponsor sejumlah klub kontestan NBA

NBA President Global Partnerships, Salvatore LaRocca, mengatakan bahwa kerja sama ini akan dimulai pada waktu berbeda untuk setiap liga. Di mana, bola Wilson akan digunakan untuk kali pertama dalam pertandingan perayaan 75 tahun usia liga pada musim 2021 - 2022.

Sementara itu, WNBA akan mulai menggunakan bola itu pada awal musim 2022, NBA G League pada musim 2021-22, NBA 2K League pada musim 2021, dan BAL pada musim perdana. 

“Kami pernah bekerja sama dengan Wilson selama 37 musim, ketika Wilson menjadi produsen resmi bola basket NBA untuk kali pertama pada 1946, dan kami sangat menantikan kesempatan untuk bersama-sama kembali mengembangkan bola basket,” tuturnya lewat rilis resminya pada Jumat (15/5/2020).

Kevin Murphy, General Manager Wilson Basketball menuturkan bahwa dengan dimulainya babak baru ini, fokus dan energi pihaknya ditujukan untuk mendukung liga dengan pertandingan basket terbaik dan berkelas.

“Wilson akan memproduksi bola resmi untuk pertandingan NBA, WNBA, dan NBA G League, dengan menggunakan bahan sama, konfigurasi delapan panel, dan spesifikasi kinerja serta pemakaian jenis kulit sama seperti yang digunakan saat ini,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top