Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wilson Jadi Bola Resmi Kompetisi Basket NBA, Gantikan Spalding

National Basketball Association (NBA) dan Wilson Sporting Goods Co. mengumumkan kerja sama global multi tahun.
Bola basket NBA Wilson/USA Today
Bola basket NBA Wilson/USA Today

Bisnis.com, JAKARTA – National Basketball Association (NBA), liga basket Amerika Serikat, dan Wilson Sporting Goods Co. mengumumkan kerja sama global multi tahun, yang menjadikan Wilson sebagai bola resmi NBA, Women’s National Basketball Association (WNBA), NBA G League, NBA 2K League, dan Basketball Africa League (BAL).

Wilson akan menggantikan Spalding, yang digunakan pada musim sebelumnya. Spalding juga menjadi sponsor sejumlah klub kontestan NBA

NBA President Global Partnerships, Salvatore LaRocca, mengatakan bahwa kerja sama ini akan dimulai pada waktu berbeda untuk setiap liga. Di mana, bola Wilson akan digunakan untuk kali pertama dalam pertandingan perayaan 75 tahun usia liga pada musim 2021 - 2022.

Sementara itu, WNBA akan mulai menggunakan bola itu pada awal musim 2022, NBA G League pada musim 2021-22, NBA 2K League pada musim 2021, dan BAL pada musim perdana. 

“Kami pernah bekerja sama dengan Wilson selama 37 musim, ketika Wilson menjadi produsen resmi bola basket NBA untuk kali pertama pada 1946, dan kami sangat menantikan kesempatan untuk bersama-sama kembali mengembangkan bola basket,” tuturnya lewat rilis resminya pada Jumat (15/5/2020).

Kevin Murphy, General Manager Wilson Basketball menuturkan bahwa dengan dimulainya babak baru ini, fokus dan energi pihaknya ditujukan untuk mendukung liga dengan pertandingan basket terbaik dan berkelas.

“Wilson akan memproduksi bola resmi untuk pertandingan NBA, WNBA, dan NBA G League, dengan menggunakan bahan sama, konfigurasi delapan panel, dan spesifikasi kinerja serta pemakaian jenis kulit sama seperti yang digunakan saat ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper