Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Pandemi Virus Corona, Balap Sepeda Tour of Britain 2020 Dibatalkan

Panitia pelaksana balap sepeda Tour of Britain of Britain mengumumkan bahwa agenda tahun ini yang dijadwalkan berlangsung September telah dibatalkan dan rute yang sama akan digunakan pada edisi 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  21:52 WIB
Pebalap sepeda - Antara/Ahmad Subaidi
Pebalap sepeda - Antara/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia pelaksana balap sepeda Tour of Britain of Britain mengumumkan bahwa agenda tahun ini yang dijadwalkan berlangsung September telah dibatalkan dan rute yang sama akan digunakan pada edisi 2021.

"Keputusan telah diambil mengingat situasi yang sedang berlangsung akibat pandemi Covid-19 yang membuat perencanaan dan pelaksanaan balap 2020 menjadi tidak memungkinkan," tulis panitia melalui sebuah pernyataan resmi, Kamis (14/5/2020).

Balapan papan atas yang menarik 1,5 juta penonton itu dalam edisi tahun lalu dijuarai Mathieu van der Poel dari Belanda.

Rute tahun ini untuk pertama kalinya akan melewati Cornwall dan berakhir di Aberdeen.

Panitia sengaja tidak memilih opsi mengadakan tur tanpa penonton karena dianggap bertentangan dengan esensi dasar sebuah agenda lomba.

"Di seluruh Inggris ada keraguan besar untuk mengadakan acara publik besar-besaran, termasuk kegiatan berkumpul seperti Tour of Britain pada awal September. Sementara itu sejauh ini tidak ada vaksin yang tersedia, oleh karenanya kesehatan dan keselamatan masyarakat harus didahulukan," tulis pernyataan itu.

"Dengan memindahkan jadwal tahun ini ke September 2021, mitra kami bisa mematangkan proses pembangunan selama 12 bulan penuh untuk persiapan balapan, dengan begitu nantinya kami berharap bisa melibatkan masyarakat di seluruh delapan etape," tulisnya.

Untuk sementara tanggal untuk agenda pada 2021 adalah 5-12 September, demikian keterangan tersebut menyebutkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top