Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Buka-bukaan Taufik Hidayat Soal Asian Games di Podcast Deddy Corbuzier

Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat buka-bukaan di podcast Deddy Corbuzier yang tayang, Senin (11/5/2020), termasuk saat dirinya tidak menjadi pembawa obor Opening Asian Games 2018
Taufik Hidayat /Instagram @Taufik Hidayat official
Taufik Hidayat /Instagram @Taufik Hidayat official

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat buka-bukaan di podcast Deddy Corbuzier yang tayang, Senin (11/5/2020), termasuk saat dirinya tidak menjadi pembawa obor Opening Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Agustus 2018.

"Kan yang bawa obor Asian Games itu Susi Susanti kan. Itu gue gak pernah punya jatah sama sekali lho untuk bawa itu, karena gue beda warna," kata Taufik.

Ia menuturkan, saat sedang mengurus Asian Games, jabatannya sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017 ia membawa bendera yang berbeda. Seperti diketahui, pada Pemilihan Umum 2019 lalu, Taufik nyaris menjadi calon legislatif dari Partai Demokrat kendati kemudian namanya terpental.
Ads by Kiosked

"Jadi segitunya olahraga dibawa ke politik, makanya gak akan pernah bisa maju. Padahal, gua dua kali jadi juara Asian Games, tapi gue gak pernah dapat jatah," ucap juara Olimpiade 2004 di Athena, Yunani dan juara dunia 2005 di Anaheim, Amerika Serikat itu.

Pada akhirnya, kata Taufik, ia memang mendapatkan kesempatan membawa obor itu. "Tapi di Bandung, lari 100 meter. Ekspektasi gue, ini kan tuan rumah, dan sorry gue boleh sombong, gue juara Asian Games dua kali," kata menantu Agum Gumelar itu.

Selain soal baju yang berbeda, Taufik mengakui ia juga banyak yang tidak menyukainya karena sikapnya yang tidak gampang kompromi. Sikap inilah, kata Taufik, membuat dia dijebak sehingga tersangkut kasus korupsi yang menyeret Menpora Imam Nahrawi.

ADVERTISEMENT

"Gue disuruh ngantar barang ke Pak Imam. Kirain buat bantuan, mungkin ucapan terima kasih. Gue kan gak tahu. Gue gak berpikir buat sogokan."

Ia sendiri akhirnya memutuskan keluar dari pemerintahan. "Di dalam banyak orang yang takut gue di situ makanya gimana caranya gue dimatiin. Di PBSI pun sama takut kalau gue di situ, gimanapun caranya gue dimatiin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper