Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UFC : Lontarkan Kata Kasar ke Khabib Nurmagomedov, Ferguson Dihajar Gaethje

Justin Gaethje memerlukan lima ronde untuk menghentikan Tony Ferguson di ajang kelas ringan UFC (Ultimate Fighting Championship).
Petarung UFC Justin Gaethje/CBS Sports
Petarung UFC Justin Gaethje/CBS Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Justin Gaethje memerlukan lima ronde untuk menghentikan Tony Ferguson di ajang kelas ringan UFC (Ultimate Fighting Championship).

Berkat kemenangan dalam pertarungan UFC 249 di Vystar Veterans Memorial Arena, Florida, AS, pada Minggu (10/5/2020) siang WIB ini, Gaethje akan berhadapan dengan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

Nurmagomedov, yang berkebangsaan Rusia, absen di ajang UFC 249 karena memilih tetap menjalani karantina di negaranya akibat pandemi corona jenis Covid-19.

Dalam pertandingan melawan sesama petarung AS, Gaethje dan Ferguson mengawali laga dengan berimbang.

Namun demikian, setelah berlangsung tiga ronde, Gaethje makin menunjukkan kualitasnya dan mampu menghentikan Ferguson ketika ronde kelima berjalan 3 menit 39 detik.

Keduanya tampak menghindari ground fighting. Di ronde kelima Gaethje makin mendominasi dan menyudahi perlawanan Ferguson dengan TKO setelah wasit Herb Dean menyetopnya lantaran Ferguson tak lagi mampu memberi perlawanan.

Ini menjadi kekalahan pertama Ferguson setelah berhasil mencatat kemenangan dalam 12 pertarungan sebelumnya.

Dengan hasil ini, Ferguson termakan omongannya sendiri, jarena sebelum UFC 249 dimulai, dia menghinan Nurmagomedoc dengan perkataan kasar karena sang juara itu memilih mundur dari ajang ini akibat pandemi corona.

Kenyataannya, Ferguson bahkan gagal mengatasi Gaethje. Sang lawan berjuluk The Highlight itu yang tampil sebagai pemenang untuk bertemu Nurmagomedov.

Sebelum pertandingan Gathje menaklukkan Ferguson, di ajang UFC 249 ini, Henry Cejudo sukses mempertahankan gelarnya di kelas bantam, sedangkan Francis Ngannou menghentikan Jairzinho Rozenstruik hanya dalam 20 detik di kelas berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Fox Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper