Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Dikontrak 2 Tahun Lagi, Joan Mir Siap Bertarung Pada Level Tertinggi

Tim Suzuki Ecstar dan Suzuki Racing Company resmi memperpanjang kerja sama dengan pembalap MotoGP Joan Mir hingga 2020.
Joan Mir/TMCBlog.com
Joan Mir/TMCBlog.com

Bisnis.com, JAKARTA -Tim Suzuki Ecstar dan Suzuki Racing Company resmi memperpanjang kerja sama dengan pembalap MotoGP Joan Mir hingga 2020. Pembalap muda Spanyol itu akan tetap bertandem dengan Alex Rins yang telah lebih dahulu memperpanjang kontrak.

Hinichi Sahara, Suzuki Racing Project Leader mengatakan, Suzuki sangat senang bisa mempertahankan line up pembalap setelah resmi memperpanjang kerja sama dengan Joan Mir dan Alex Rins. Dari sisi teknis, kedua pembalap ini akan sangat membantu pengembangan motor.

"Mempertahankan pembalap yang sama sangat penting karena membantu kami pada jalur yang tepat untuk membuat kemajuan dan berarti kami pada jalaur yang benar," ujarnya pada laman resmi Suzuki, Kamis (7/5/2020).

Sahara menambahkan, Joan adalah salah satu pembalap bertalenta dan telah menunjukkan kemampuannnya pada musim lalu. Suzuki optimistis pembalap Spayol itu akan meraih kesuksesan bersama tim Suzuki.

Untuk mengingatkan Joan Mir naik ke kelas MotoGP 2 tahun lalu setelah setahun sebelumnya bertarung di Moto2. Joan Mir merupakan juara Moto 3 sebelum naik kelas ke Moto2.

Joan Mir mengaku sangat senang bisa memperpanjang kontrak dengan Suzuki 2 tahun ke depan. Menurutnya, 2 tahun adalah periode yang cepat dan telah belajar banyak hal sehingga siap untuk bertarung pada level paling tinggi.

"Sangat penting bagi saya untuk melanjutkan kerja sama karena sekarang saya memiliki waktu untuk belajar dan lebih banyak waktu untuk menunjukkan potensi saya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler